Des 122015
 

Four more MiG-29Ks to be delivered to India this month

Empat pesawat tempur MiG-29K varian kapal induk siap untuk dikirim ke India dalam dua minggu tergantung pada cuaca, dan seluruh kontrak pesanan akan selesai tahun depan, kata pejabat dari Perusahaan MiG. Dua pesawat MiG-29K lainnya sudah diserahkan minggu lalu kepada Angkatan Laut India.

“Bulan ini empat pesawat akan dikirim. Tahun depan, enam akan dikirimkan sesuai kontrak, “kata Sergey Korotkov, Direktur Jenderal perusahaan MiG kepada wartawan India yang berada di Rusia atas undangan United Aircraft Corporation (UAC).

India telah memesan 45 pesawat tempur MiG-29K dari Rusia dalam dua gelombang – 16 pesawat pada tahun 2004 bersama dengan kontrak untuk memperoleh kapal induk INS Vikramaditya dan 29 pesawat lainnya di tahun 2010.

Yang unik, India adalah pelanggan pertama MiG-29K varian peluncuran dari kapal induk, bahkan sebelum Angkatan Laut Rusia memilikinya. Sementara 16 MiG-29K sudah memperkuat kapal induk INS Vikramaditya, Mi9-29K lainnya akan beroperasi bersama kapal induk buatan dalam negeri INS Vikrant, yang dijadwalkan akan mulai memperkuat India pada tahun 2018.

Dengan pengiriman batch pertama enam MiG-29 dari Rusia, tahap berikutnya modernisasi pesawat tempur di India telah dimulai dan berjalan sesuai jadwal. Ada program peningkatan pesawat tempur lain yang saat ini masih berjalan, yakni upgrade Mirage dan Jaguar.(Asiadefencenews)

31mig3

Ini penting bagi Angkatan Udara India yang mengalami kekosongan kekuatan udara akibat kemunduran pembangunan pesawat tempur Tejas dan program M-MRCA. Program Medium Multi-Role Combat Aircraft (MMRCA) adalah pengadaan 126 pesawat tempur Rafale yang kemudian berkurang menjadi 36 rafale saja. Kedua program Tejas dan Rafale ini direncanakan untuk mengganti armada pesawat tempur Mig-21 dan Mig-27 yang sudah tua.(Jkgr)

 Posted by on Desember 12, 2015

  10 Responses to “India Segera Menerima Empat MiG-29K”

  1.  

    mantap

  2.  

    pertacon

  3.  

    nyimak aja

  4.  

    alternatif jg nih selain su27/30, cb yg kmrn2 beli jg 1 skuadron buat temenin su kt sebelum ada su 35

    •  

      Mungkin belum bung freddy
      Kemungkinan nanti penambahan 3 skuadron baru (bahwa indonesia menginginkan 11 skuadron tempur yang tercatat secara resmi loo)
      Akan di isi dari blok barat..
      Ya jika misal di bagi
      2 dr blok barat
      1 dr blok timur itupun nanti tahun 2019/2002 diwacanakan..
      Biasa nanti ada clue keterbatasan anggaran dsb.. Hehehe..
      Just, my opinion

      Salam NKRI

  5.  

    Saat ini tni AL masi memilih mistral dn sekelasnya…jd kapal induk dn pespurnya mungkin stlah 10 taon kedepan…nah mungkinkah..stlah pt.pal mampu membuat kapal sekelas mistral akan mampu membuat kapal induk…dn ifx akan keluar versi kapal induk y?
    Hehe
    Imho

  6.  

    Oot nih.. Vietnam dah ngreleased drone lokal hs-6l, buatan akademi iptek bkrjasama dng kemenhan mereka, drone mampu trbng slma 35 jam, jangkauan 4000 km. Dngn pngendalian mke satelit. Bisa nenteng radar n kamera , btw kapan kita bisa ningkatin kemampuan drone2 lokal nih.. Scra satelit dah ada (ato mungkin satelit nya ga bisa diconnect kan ma drone kita ya? Krna ahli2 kita blm bisa mbikin pengendali drone via satelit ya?). Masak kita slalu kalah dulu ma negara2 skitar? 🙁