Flight Deck USS America Diupgrade untuk Tampung F-35 JSX

USS America (photo by Mass Communication Specialist 1st Class Rosalie Chang)

San Diego – Kapal serbu amfibi USS America (LHA 6) akan ditingkatkan kemampuannya dengan memiliki dek penerbangan yang memiliki lapisan termal (penahan panas) di daerah pendaratan utama, agar kapal bisa sepenuhnya mendukung operasi jet tempur F-35 Joint Strike Fighters (JSF) yang segera melekat pada kapal ini.

Lapisan termal baru akan memungkinkan USS Amerika, dan kapal class yang sama dapat menahan dorongan panas jet tempur F-35 serta mengurangi panas yang dikirim ke deck bawah dan membuat pemerliharaan (umur) dek menjadi lebih lama.

“Sebagai bagian dari Korps Marinir Amerika, kita semua gembira tentang perbaikan yang dibuat di USS America untuk mendukung bisa digunakannya F-35 Joint Strike Fighter di kapal ini,” kata Korps Marinir AS Kepala Chief Warrant Officer 4 Shane Duhe.

“Kita akan menjadi salah satu kapal pertama yang memiliki Joint Strike Fighter F-35 dalam lingkungan operasional. Hal ini akan meningkatkan kemampuan serang dari USN- USMC”.

USS America merupakan kapal serbu amfibi yang memiliki ruang dukungan penerbangan terbesar dari semua kapal perang amfibi AS, sehingga mampu mendukung pesawat paling canggih milik Korps Marinir, termasuk F-35 JSF yang segera bergabung

Navy.mil