Apr 302017
 

Pindad sedang mengembangkan tank medium bersama FNSS Turki (Pindad)

Jakarta – Enam BUMN Industri Strategis (BUMNIS) yang tergabung dalam “cluster” “National Defence and Hightech Industry” (NDHI) sepakat melakukan penjualan bersama produk melalui pameran yang digelar di Indonesia maupun di luar negeri.

BUMNIS, Sabtu 29/4/2017 menyebutkan keenam BUMN tersebut adalah PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), serta PT Pindad (Persero).

Ketua Konsolidasi BUMNIS yang juga Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero) Mamat Ruhimat mengatakan sinergi BUMNIS ini bagian dari peta jalan (roadmap) BUMN 2015-2019.

Dijadwalkan, cluster NDHI yang dibentuk sejak 22 November 2015 ini, akan berpartisipasi pada ajang “Indonesia and Business Development Expo” (IBD) dan “RiTech Expo 2017” pada Agustus dan September 2017.

Sebelumnya pada Juni 2017 di Tokyo, tiga BUMN NDHI, yaitu PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Pindad (Persero) serta PT PAL Indonesia dari cluster “National Shipbuilding and Heavy Industry” (NSHI) juga mengikuti pameran pada MAST Asia 2017.

“Konsolidasi ini tidak hanya menjadi ajang mengejar target penjualan, tapi juga untuk menggodok sejumlah kesepakatan untuk bersinergi dalam melakukan publikasi bersama,” ujarnya.

Publikasi bersama juga telah dilakukan antara lain di media sosial Twitter, Facebook, Youtube, dan Instagram yang membawa bendera NDHI BUMN, dilanjutkan dengan launching website dan E-Bulletin NDHI pada IBD Expo.

Menurut Mamat, konsep publikasi ini sebagai jalan memperkokoh agenda sinergi BUMN, sekaligus menggali kompetensi masing-masing perusahaan.

“Target publikasi bersama ini memberikan peluang kolaborasi antar-BUMNIS atau partner BUMNIS lainnya. Apabila masyarakat ingin lebih tahu tentang NDHI kami persilahkan untuk dapat mengikuti atau follow media sosial NDHI,” ujarnya.

Antara

Bagikan Artikel:

  35 Responses to “6 BUMN Strategis Jual Produk Bersama”

  1. Slamat pagi smua

  2. Gurih sekali

  3. http://m.jpnn.com/news/amerika-serikat-pesan-kapal-raksasa-dari-coran-semen-ke-batam?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

    ternyata USA juga pesan kapal yg lumayan panjang 134 m, ke kita,
    tp unik nya kapal tsb menggunakan coran semen..

  4. Baru tau ada PT Industri Nuklir Indonesia…

    • Ada pak Budi..sdh lama tapi memang senyap…zaman pak dahlan iskan mau buat pabrik radioisotop di Amerika untuk kesehatan tapi kyknya gk jadi

    • Jiaaaah…masa pak dokter belum tau industri nuklir?

      Itu adanya disepong dok, dipuspitek sepong….tapi actionnya masih terbatas spt pengawetan bahan makanan menggunakan teknologi nuklir, menghasilkan bibit unggul dg teknologi nuklir dsb, yang sampai saat ini lebih banyak bersentuhan dg industri tanaman pangan dan pengolahan makanan

    • ada, lebih terkenal dengan nama inuki

  5. Mau jual apaan? Kita tuh lg kekurangan alutsista, bukannya jual yg kita inginkan tp beli sebanyak2nya plus tot nya…

    • Justru harus kita jual se-banyak2-nya (ekspor) untuk menghasilkan uang, manakala kita sudah mampu untuk memproduksinya.
      Contohnya : peluru, senapan, panser anoa (dibeli PBB, Malaysia, Brunei, dll), kapal perang SSV (dibeli Philipina, Malaysia).
      Jadi posisi kita saat ini sudah mampu menjual (ekspor) beberapa produk alutsista, bung Edo ! Inilah manfaat adanya syarat TOT dalam pembelian alutsista.

      • Nah, kecuali kalo yang dibuat adalah alutsista supercanggih dengan teknologi rahasia itu jangan diekspor. Seperti USA yang tak mau ekspor F-22 ke negara mana pun.
        Kalo cuma panser ya silakan diekspor sebanyak mungkin, asalkan kebutuhan TNI dipenuhi dulu.

        • Nah itu bung patih baru bener…setuju bgt!! Itu lah yg sy maksud!!,

        • Ix ix ix perancis buat senjata untuk mereka Pakai dulu Selepas senjata penuhi standat memenuhi stander NATO Baru mereka jual.

          Kamu Mahu jadi Russia Jual dulu produk Bari sukhoi 30-mki, mki Dan mka nasib baik produk Ada kualiti Dan produk sukhoi su-30mki yg Baru.

          Kalau harapkan produk anon Vab 6×6 lama copy Sama perancis kamu terpaksa bersaing dengan ethiopia vab 6×6 di jual pada pbb dengan harga murah, sehingga sekarang belum Ada negara berminat dengan anoa kamu itu

  6. Ko model tank nya ada spion ya? Kalo liat di filem2 Hollywood dan di di berita tank negara lain kaga pake spion deh

  7. semoga projet MEDIUM TANK ini berjalan dengan lancar…

  8. Legalisasi ganja,awasi penggunaanya. Dana nya untuk penguatan militer.

  9. Cocoklah semacam Rosoboronexport yg menjadi biro pemasaran resmi produk alutsista!

 Leave a Reply