Apr 302017
 

Pindad sedang mengembangkan tank medium bersama FNSS Turki (Pindad)

Jakarta – Enam BUMN Industri Strategis (BUMNIS) yang tergabung dalam “cluster” “National Defence and Hightech Industry” (NDHI) sepakat melakukan penjualan bersama produk melalui pameran yang digelar di Indonesia maupun di luar negeri.

BUMNIS, Sabtu 29/4/2017 menyebutkan keenam BUMN tersebut adalah PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), serta PT Pindad (Persero).

Ketua Konsolidasi BUMNIS yang juga Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero) Mamat Ruhimat mengatakan sinergi BUMNIS ini bagian dari peta jalan (roadmap) BUMN 2015-2019.

Dijadwalkan, cluster NDHI yang dibentuk sejak 22 November 2015 ini, akan berpartisipasi pada ajang “Indonesia and Business Development Expo” (IBD) dan “RiTech Expo 2017” pada Agustus dan September 2017.

Sebelumnya pada Juni 2017 di Tokyo, tiga BUMN NDHI, yaitu PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Pindad (Persero) serta PT PAL Indonesia dari cluster “National Shipbuilding and Heavy Industry” (NSHI) juga mengikuti pameran pada MAST Asia 2017.

“Konsolidasi ini tidak hanya menjadi ajang mengejar target penjualan, tapi juga untuk menggodok sejumlah kesepakatan untuk bersinergi dalam melakukan publikasi bersama,” ujarnya.

Publikasi bersama juga telah dilakukan antara lain di media sosial Twitter, Facebook, Youtube, dan Instagram yang membawa bendera NDHI BUMN, dilanjutkan dengan launching website dan E-Bulletin NDHI pada IBD Expo.

Menurut Mamat, konsep publikasi ini sebagai jalan memperkokoh agenda sinergi BUMN, sekaligus menggali kompetensi masing-masing perusahaan.

“Target publikasi bersama ini memberikan peluang kolaborasi antar-BUMNIS atau partner BUMNIS lainnya. Apabila masyarakat ingin lebih tahu tentang NDHI kami persilahkan untuk dapat mengikuti atau follow media sosial NDHI,” ujarnya.

Antara

Bagikan Artikel :

  30 Responses to “6 BUMN Strategis Jual Produk Bersama”

  1. Slamat pagi smua

  2. Gurih sekali

  3. Baru tau ada PT Industri Nuklir Indonesia…

  4. Mau jual apaan? Kita tuh lg kekurangan alutsista, bukannya jual yg kita inginkan tp beli sebanyak2nya plus tot nya…

  5. Inovasi untuk kita bung. dengan begini kita bisa membuat kapal sejenis untuk negara kita kan…???

    itu kapal sepertinya di gunakan untuk memperbaiki kapal yg ukurannya kurang dari 138 m..

    sangat bermanfaat sekali informasinya..

  6. Ko model tank nya ada spion ya? Kalo liat di filem2 Hollywood dan di di berita tank negara lain kaga pake spion deh

  7. semoga projet MEDIUM TANK ini berjalan dengan lancar…

  8. Jangan2 buat PLT Thorium terapung…

  9. Legalisasi ganja,awasi penggunaanya. Dana nya untuk penguatan militer.

  10. Itu dok….bukan kapal bung andri

  11. Cocoklah semacam Rosoboronexport yg menjadi biro pemasaran resmi produk alutsista!

  12. Itu dok terapung bukan kapal 😀 dan desainnya bukan orang kita cuma produksinya dlm negri……

 Leave a Reply