Apr 082017
 

ilustrasi : Latihan Terjun Prajurit Yonko 462 Paskhas (credit photo :TNI Angkatan Udara @_TNIAU)

Jakarta – Enam peterjun Paskhas TNI Angkatan Udara mendarat di luar target dan mengalami cedera kaki saat latihan geladi resik Peringatan HUT Ke-71 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, 6/4/2017.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, di Jakarta, Jumat, 7/4/2017 mengatakan, peterjun Paskhas itu, sebelumnya bersama 108 anggota Paskhas lainnya menggunakan dua pesawat angkut berat Hercules C-130 melaksanakan penerjunan.

Namun, lanjut Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya, setelah keluar dari pintu pesawat Hercules C-130, angin diatas mengalami perubahan yaitu bertiup kencang mencapai 20 knot sehingga para peterjun terbawa ke arah timur dan mendarat di daerah Komplek Kodam Jatiwaringin.

Tim evakuasi yang sudah disiagakan, langsung meluncur ke lokasi, untuk memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi serta observasi yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma.

Keenam anggota Paskhas adalah SS (Cidera kaki kiri), Serka F (Cidera kaki kiri), Kapten PA (Cidera kaki kanan), Sertu AS (Cidera kaki kanan), Serka E (Cidera kaki) dan Praka M (Cidera engkel).

Meski enam peterjun mengalami cidera, kegiatan geladi bersih pada hari Jumat tetap berjalan. Peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara, Minggu (9/4), dengan Irup Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Antara

  10 Responses to “6 Peterjun Paskhas Cidera Saat Geladi Resik HUT Ke-71 TNI AU”

  1. Semoga dalam keadaan sehat lagi

  2. Sudah risiko yang siap ditanggungnya dalam setiap penugasan.

  3. alhamdulillah semua selamat.

  4. semoga segera pulih… dan bertugas kembali

  5. resiko sbg prajurit dgn kualifikasi para
    semoga lekas sembuh dan kembali bertugas

  6. pengalaman adalah guru terbaik, bahkan saat latihan di markas gak ada pengalaman seperti ini šŸ˜€

  7. Pasukan ini termasuk yang pertama terjun ke wilayah musuh jika terjadi perang, salut

  8. Divideo tv one dilihatkan ada yg sangkut dipohon, tiang listrik dihalaman rumah dan ditolong warga. Sungguh latihan yg sangat beresiko. Bravo TNI

  9. Coba kalau si malay, ah komen udah ratusan malah ribuan malah ributan. Bung colibri lagi ga dapat tidur.
    #komen anak2 alay bikin malas baca jkgr.

  10. Mukin tidak minum aqua malah minum miras jadi kurang konsen… Hahahha pissss

 Leave a Reply