Detik-detik Qatar Airways Gagal Take-Off

https://youtu.be/vd3mHXgzgPs

New York – Pesawat Qatar Airways gagal melakukan take off dan menggagalkan penerbangan rute baru dari Amerika Serikat menuju Doha. Qatar Airlines menjadi maskapai pertama yang menerbangkan pesawat model Airbus A350 dari AS. Namun penerbangan pada hari Kamis 10 Desember 2015, berjalan di luar rencana.

Rekaman dramatis memperlihatkan detik-detik Airbus A350-900 XWB gagal lepas landas secara otomatis dari Bandara Internasional JFK, New York. Membuat para penumpang yang sebagian besar jurnalis ketakutan.

Para penumpang dibuat ketakutan dan heran kenapa pesawat tiba-tiba berhenti, dengan sejumlah dari mereka bersikeras untuk turun dari pesawat.

Rekaman diambil oleh seorang jurnalis aviasi, Zach Honig, yang duduk di salah satu dari 36 kursi di kelas bisnis. Video tersebut memperlihatkan penerbangan QR7452 secara otomatis mengerem.

Para penumpang menyaksikan dan merasakan semua itu, secara langsung melalui TV pribadi di tempat duduk mereka dari sebuah kamera yang terpasang pada bagian buntut pesawat.

Liputan6.com