Dec 152015
 
NASAMS 2

NASAMS 2

Lithuania akan memulai negosiasi untuk membeli sistem rudal Norwegian Advanced Surface-to-Air Missile System 2 (NASAMS 2) pada awal tahun 2016, ujar media lokal. Negara Baltik ini mampu membiayai kesepakatan itu dari tabungan yang dihasilkan dari penghematan pembelian kendaraan tempur infanteri.

Rudal permukaan ke udara NASAMS 2 adalah rudal canggih buatan Norwegia hasil dari peningkatan rudal antipesawat Amerika Serikat, yang bisa mencapai target sejauh 40 kilometer dan ketinggian 14 kilometer di atas tanah.

nas2

Sistem ini memiliki sejumlah modifikasi pada roket dengan rekayasa inframerah dan modifiksi radar. Lithuania, Norwegia dan Amerika Serikat akan memulai pembicaraan setelah Dewan Pertahanan Nasional Lithuania secara suara bulat menyetujui rencana pengurangan pembelian kendaraan tempur infanteri Boxer dari Jerman.

Awalnya Lithuania akanmembeli kendaraan tempur infanteri Boxer dengan alokasi dana 500 juta Euro, namun akhirnya dikurangi menjadi 100 juta Euro, dan sisanya untuk membeli sistem pertahanan udara jarak menengah NASAMS 2.

15min.lt

 Posted by on December 15, 2015

  11 Responses to “Lithuania Berencana Beli NASAMS 2”

  1.  

    Lumayan Juga Buat Pertahanan Udara Jarak Menengah

    •  

      Numpang bung kulo nuwun

      Kayak nya oke juga kalau indonesia punya

      Nasams itu sunat sedangkan S-400 wajib hehehe.. Maklum kita dikelilingi negara FPDA

      Salam NKRI

      •  

        Boleh Juga Bung Assamata, Wah Kalau S – 400 Triumf Itu Memang Jempolan ( Dapat Memukul Target Udara Sejauh 400 Km, Pada Ketinggian 30 Km Untuk 36 Sasaran Secara Bersamaan ) Dan Layak Buat Diakuisisi Komando Pertahanan Udara Nasional

      •  

        nasams tidak perlu dibeli, karena menggunakan aim-120 sebagai rudalnya. kalau seandainya beli aim-120 lebih baik untuk melengkapi gigi taring f-16. lebih baik kerja sama dengan swedia untuk mengembangkan bamse. atau akuisisi meads mbda. kalau mau yang murah ya akuisisi K-sam.

    •  

      klagak moncer nih barang…kalau cuma jangkaun 40 km……kalau ada bu lava atau pak lava lewat…gak bakalan terbendung

    •  

      Bung Alugoro, betul banget…NASAM tidak perlu dibeli dan rudal aim-120 lebih baik untuk F16 RI.

      Mengingat ancaman terbesar itu dari FPDA dan US (pangkalan militer US mengepung RI) dan bukan dari China (investasi China di RI gede banget) maka diperlukan SAM dari Rusia atau China atau Swedia.

      Lumayanlah jika masing2 Kodam dijaga 4 baterai Buk-M3 dan 2 atau 3 baterai S-300 atau S-400. Hehehe kepinginnya sih.

  2.  

    ga seperti blog jkgr, di era 4G skarang ini, kecepatan dan informasi harusnya jadi kenikmatan pembaca. Our digital DNA has a name: The Digital
    Tapestry. We’re helping ideas spring to life
    faster. lmt.co/1UqnVDL pic.twitter.com/
    UBNU61qcHj

  3.  

    Ayolah pak president masa lithuania aja yg wilayahnya secomot mawas diri dgn membeli sam jarak menengah…rela mengalokasikan dana utk beli boxer utk memperkuat payung udaranya

  4.  

    hitam pic.twitter.com/
    R9sQgmY7JR

  5.  

    aaaaauuuw