Bentrok Tentara Filipina Dengan Militan Islam 15 Tewas

4
104
Tentara Filipina
Tentara Filipina

Juru bicara militer Filipina mengatakan, pasukan Filipina terlibat bentrokan bersenjata dengan militan Islam, Abu Sayyaf. Bentrokan yang terjadi di sebuah pulau terpencil di sebelah selatan itu menyebabkan 15 orang tewas.

“Militer Filipina menewaskan 13 pemberontak dalam pertempuran bersenjata yang meletus di hutan dekat kota al Barka, Pulau Basilan,” kata Filemon Tan sembari menambahkan 2 tentara tewas dan 10 orang luka-luka dikutip dari Reuters, Kamis (17/12/2015).

Tan mengatakan, militer Filipina telah melakukan operasi militer untuk memerangi kelompok Abu Sayyaf sejak 18 November lalu pasca pemenggalan terhadap seorang pengusaha asal Malaysia. Dalam perjalanannya, mereka berhasil menemukan basis utama kelompok pemberontak di pulau itu.

“Meskipun tentara kami telah berada di daerah itu sejak Minggu, namun baru hari ini terjadi pertempuran besar,” ungkap Tan.

Sementara itu komandan satuan tugas militer Filipina, Brigadir Jenderal Alan Arrojado mengatakan, tentara Filipina menemukan tubuh yang diyakini adalah tubuh pengusaha Malaysia yang dipenggal oleh kelompok Abu Sayyaf di sebuah kuburan.

“Potongan tubuh itu telah dibawa ke laboratorium untuk menjalani tes DNA,” kata Arrojado.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY