Kapal Perang Datang, Rusia Tingkatkan Serangan

Kapal Perang Rusia, Moskva
Salah satu kapal perang milik Rusia, Moskva, telah berada di lepas pantai Suriah setelah melakukan perjalanan selama tiga minggu. Kapal perang ini akan memberikan dukungan dalam serangan udara Rusia di Suriah.

“Tugas kami adalah untuk memberikan perlindungan untuk pangkalan militer Rusia di Hmeimim dan untuk pesawat Rusia yang melakukan serangan di seluruh Suriah,” kata Kapten kapal, Alexander Shvarts, seperti dikutip dari laman The Daily Star, Sabtu (19/12/2015).

Kapal perang Moskva adalah kapal perang terbesar milik Kremlin yang dikirim ke Suriah untuk mendukung kampanye pengeboman di Suriah. Kapal ini mengangkut 500 awak dan dilengkapi dengan persenjataan canggih, termasuk rudal Vulkan yang dirancang untuk menenggelamkan kapal perang musuh. Kapal penjelajah Moskva dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Fort, mirip dengan S-300.

“Secara keseluruhan, termasuk Moskva, kami memiliki 11 kapal di Laut Mediterania yang terlibat dalam operasi di Suriah, termasuk kapal landing, kapal rudal kecil, dan kapal suplai,” kata juru bicara militer Rusia, Igor Konashenkov.

Rusia terusr meningkatkan serangan ke basis-basis pertahanan ISIS di Suriah. selain dari udara serangan juga mulai dilakukan lewat laut. Awal bulan Desember ini, serangan Rusia dilakukan dengan menembakkan rudal jelajah dari kapal selam yang berada di Laut Mediterania dan kapal perang di Laut Kaspia.