Hillary Clinton Sebut Donald Trump Perekrut ISIS

Capres Amerika dari Kubu Demokrat, Hillary Clinton

Calon Presiden Amerika Serikat dari kubu Demokrat, Hillary Clinton menyebut rivalnya Donald Trump yang berasal dari kubu Republik sebagai Perekrut Jihadis radikal terbaik.

Sebutan ini ia sampaikan ketika ia mengikuti forum debat yang digelar di St. Anselm College di Manchester, negara bagian New Hampshire.

“Ia telah menjadi perekrut ISIS yang terbaik. Mereka akan memperlihatkan video Donald Trump sedang menjelek-jelekkan Islam dan kaum Muslim, untuk merekrut jihadis radikal lebih banyak,” kata Hillary seperti dilansir siaran ABC News.

“Garis pertama pertahanan terhadap radikalisasi adalah komunitas Muslim Amerika. Mereka harus disambut dan kita bekerja sama dengan mereka,” ujarnya.

“Saya sangat khawatir retorika yang datang dari kubu Republikan, khususnya Donald Trump, merupakan kiriman pesan ke kaum Muslim di sini di Amerika Serikat, dan secara umum ke seluruh dunia bahwa telah terjadi perselisihan peradaban, bahwa ada beberapa orang Barat merencanakan perang terhadap Islam, yang menurut keyakinan saya, meniup api radikalisasi,” lanjutnya.

Untuk mempertegas poin tentang radikalisasi yang bisa diselesaikan dengan pembicaraan, kampanye Hillary juga disampaikan lewat akun twitter-nya. “Kita tidak sedang berperang melawan sebuah agama; kita berperang melawan radikalisasi jihad. Muslim Amerika, ini negara Anda juga.”