Dec 222015
 
calon presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) 2016 dari Partai Republik, Donald Trump

Calon Presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) 2016 dari Partai Republik, Donald Trump

Kandidat calon presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) 2016 dari Partai Republik, Donald Trump, membela Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang dituduh telah membunuh wartawan oposisi Moskow. Tuduhan itu dilontarkan dalam acara di stasiun televisi ABC.

Donald Trump meminta wartawan televisi AS itu membuktikan setiap tuduhannya kepada Putin. Pembelaan Trump itu muncul dalam sebuah talkshow, di mana dia ditanya “Bagaimana perasaan Anda tentang Putin, yang membunuh wartawan dan lawan-lawan politik dan menyerang negara (lain)?”.

Trump dengan cepat menjawab; “Saya pikir negara kita (AS), juga banyak membunuh.” Donald Trump minta bukti sebelum menyalahkan Putin. ”Saya pikir itu tercela jika itu terjadi, tapi saya belum melihat bukti bahwa dia membunuh siapa pun dalam hal ini wartawan,” ujarnya.

”Ketika Anda mengatakan seorang pria telah membunuh wartawan, saya ingin Anda untuk membuktikannya. Saya belum pernah melihat informasi atau bukti bahwa dia (Putin) membunuh wartawan,” lanjut Donald Turmp menjawab pertanyaan George Stephanopoulos, tuan rumah acara televisi AS itu. Tuduhan terhadap Putin itu mengacu pada kematian wartawan investigasi Rusia, Anna Politkovskaya tahun 2006.

Donald Trump kemudian dicecar untuk menjelaskan ucapannya bahwa AS banyak membunuh orang. Untuk menjawab itu, Trump meminta wartawan televisi itu menanyakannya kepada kandidat Capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

”Saya pikir Hillary Clinton, ketika dia (menjabat) Menteri Luar Negeri, membuat beberapa keputusan yang mengerikan, dan ribuan dan ribuan bahkan ratusan ribu orang telah tewas,” kata Trump.

Secara spesifik, Donald Trump membeberkan “borok” AS di Timur Tengah. ”Lihatlah apa yang kita lakukan di Timur Tengah. Kami pergi ke Irak, kita seharusnya tidak,” ucapnya.

Bagikan Artikel :

  9 Responses to “Sebut AS Pembunuh, Donald Trump Dukung Putin”

  1. Donald bebek sampah masyarakat.. bs ancor mamarika klo punya presiden dia.. xixixixi.. ane dukung dah biar amrik cpt ancor. Xixixixii

  2. nyalon presiden kok pidatonya kayak gitu ya………..asal ngomong aja ….terus tim suksesnya kerjanya ngapain ya…………….

  3. Apa yg diucapkan trump adalah semua tentang aib dan biarkanlah dia berucap sesuka hati, maka akan ada byk sesuatu yg tdk kita ketahui.

  4. Apa yg diucapkan trump adalah semua tentang aib dan biarkanlah dia berkata sesuka hati, maka akan ada byk sesuatu yg tdk kita ketahui.

  5. Trum Putin Duo Dajjal

  6. PILPRES SUDAH LEWAT ….BARU BANGUN TIDUR YA PAK ?

  7. pernyataan yang tepat

  8. Para oportunis tanpa visi berfikir semua sudah selesai. Bagi pejuang sejati, Instead considering this the end of journey, this is not the end. It is not even the beginning of struggle..

  9. pak de TRUMP keknya ada yg ngontrol dari belakang gan, sbentar dia bela pihak BARAT sebentar lagi dia bela pihak TIMUR..kek bunglon

 Leave a Reply