Israel Tuntaskan Ujicoba Anti-Rudal Layer Ke-4

Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DDR & D) dan Badan Pertahanan Rudal AS (MDA) berhasil menyelesaikan serangkaian tes dari David’s Sling Weapon System.
David’s Sling Weapon System.

Seri tes terbaru, David’s Sling Test-4 (DST-4), adalah seri keempat dari tes Sistem Senjata anti rudal ini dan merupakan upaya terakhir sebelum sistem rual ini dinyatakan operasional dan dikirim untuk Angkatan Udara Israel pada tahun 2016.

Seri tes ini dilakukan di wilayah Israel selatan. Sling Weapon System ini adalah bagian sentral dari multi-layer pertahanan Israel. Lapisan lain pertahanan adalah: Iron Dome (operasional), Arrow-2 (operasional) dan Arrow-3 (dalam pengembangan).

Kontraktor utama untuk Sling Weapon System adalah Rafael, dengan Raytheon Missile Sistem sebagai sub-kontraktor. Komponen Multi-Mission Radar, MMR, dikembangkan oleh Elta, anak perusahaan dari Israel Aerospace Industries. Battle Management Center, BMC, dikenal sebagai Golden Almond, dikembangkan oleh Elisra, anak perusahaan Elbit.

MDA.mil