Ledakan Terjadi di Bandara Istambul, Dua Orang Terluka

Ledakan di Bandara Istambul
Ledakan di Bandara Istambul

Ledakan terjadi di Bandara Sabiha Gokcen Internasional Istanbul, Turki, pada Rabu (23/12/2015). Menurut pejabat setempat, ledakan tersebut melukai dua staf petugas kebersihan dari Turkish Airlines Pegasus.

“Ledakan diketahui terjadi pada sekitar 02.00 waktu setempat di lokasi tempat parkir pesawat,” begitu pernyataan Gubernur Istanbul, Vasip Sahin seperti dikutip dari laman Xinhua.
Penyebab ledakan belum jelas. Namun, polisi sedang menyelidiki apakah ledakan tersebut terkait dengan serangan teroris.

Media lokal melaporkan, dua petugas kebersihan berada di dalam sebuah pesawat ketika ledakan tersebut terjadi. Hal itu mendorong spekulasi bahwa bahan peledak telah berada di dalam sebuah pesawat.
1533530bandara-istanbul1780x390
Pihak kepolisian dan pemadam kebakaran pun telah tiba di lokasi. Pihak kepolisian yang berada di bandara menyatakan telah memulai penyelidikan ekstensif.

Sebuah tim khusus dengan senjata laras panjang didukung dengan helikopter tengah mencari petunjuk atau orang yang dicurigai terlibat dalam insiden tersebut.

Kantor berita Turki, Anadolu, mengatakan, polisi bersenjata laras panjang dan berompi pelindung berjaga ketat di pintu masuk bandara setelah ledakan itu.

Tinggalkan komentar