Hamas Akan Segera Membebaskan Para Tawanan Palestina

Brigadir Izzudin al Qassam, Sayap Militer Gerakan Perlawanan Islam/Harakah Muqawamah Islamiyah (HAMAS), mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membebaskan para tawanan Palestina yang akan ditukar dengan serdadu Zionis yang berhasil mereka culik selama Perang Ashful Ma’kul tahun 2014.

Sesuai dengan yang dilansir melalui laman resmi Hamas,pernyataan tersebut disampaikan oleh Brigadir al Qassam pada peringatan Ulang Tahun HAMAS yang ke-28 tahun, di Desa Syuja’iyah, Gaza.

“Teruntuk keluarga kami, para pejuang yang kini tertawan. Tenanglah, di belakang kalian ada pasukan yang memegang teguh wasiatnya. Hiingga kini mereka masih memegang teguh janji tersebut. Mereka akan membebaskan kalian dalam waktu dekat dengan idzin Allah!” tegas al Qassam di hadapan rakyat Gaza.

Dalam kesempatan yang sama, Brigadir al Qassam memuji para syuhada yang telah lebih dahulu berpulang. Menurutnya, mereka adalah para martir yang akan membuat perjuangan terus bergelora di sentero Palestina.

“Desa Syuja’iyah adalah kampung halaman para Mujahidin. Dari sini lah aksi-aksi heroik kita saksikan. Sejak Intifada pertama hingga hari ini,” pungkas al Qassam.