Rusia Kirim Sistem Pertahanan Presiden-S MAW ke Mesir

Moskow – Rusia akan memasok sistem pertahanan President-S Missile Approach Warning system (MAWS) ke Mesir untuk melindungi penerbangan dari sistem rudal antipesawat dan rudal-udara yang diluncurkan, ujar wakil kepala Radioelectronic Technologies Group (Kret), Jumat, 25/12/2015. “Ada kontrak dan kami bekerja dalam kontrak ini. Pengiriman akan dimulai dalam waktu dekat,” kata Igor Nasenkov.

Presiden-S MAWS, merupakan sistem pertahanan yang dirancang untuk memberikan perlindungan individu untuk pesawat , helikopter sipil dan militer dari kompleks rudal antipesawat udara dan, serta dari sistem artileri pertahanan udara berbasis laut dan darat.

Saat ini Rusia telah memasang Presiden-S MAW pada helicopter Ka-52, Mi-28 dan Mi-26. Sistem Presiden-S MAW mampu mengungkapkan ancaman serangan dari jet tempur musuh, rudal antipesawat dan sistem artileri. Sistem ini dapat menghancurkan dan mengecoh homing hulu ledak optik udara dan rudal antipesawat, termasuk hulu ledak homing sistem rudal pertahanan udara-man portable.

Tass.ru