Dec 292015
 
Milisi Boko Haram diduga membantai 14 warga sipil

Milisi Boko Haram 

Baku tembak dan ledakan pecah di pada Minggu malam (27/12) di luar Maiduguri, ibu kota Borno, saat militer Nigeria berupaya menggagalkan serangan dari terduga militan Boko Haram di sebuah desa di negara bagian Borno.

Saksi mati menjelaskan bahwa tentara menghentikan terduga Boko Haram di desa Aldawari di pinggiran Maiduguri. Dilansir dari laman CNN, setidaknya tujuh orang tewas dalam insiden ini.

“Kami baru saja keluar dari masjid setelah salat malam, ketika kami mulai mendengar suara tembakan…lalu tiba-tiba ada suara ledakan,” kata nene Hassan, penduduk lokal. Ia menambahkan menyaksikan empat orang tewas dan lima lainnya terluka.

Sejak kehilangan banyak teritori yang mereka rebut awal tahun ini, Boko Haram mulai menargetkan target sipil seperti pasar, stasiun bus, tempat ibadah, juga menyerbu desa-desa yang sebagian besar berlokasi di Borno.

“Lebih banyak bagian tubuh tergeletak di sana,” ujar Mustapha Ahmadu, saksi lain. Ia mengatakan setidaknya tujuh orang telah tewas.

Desa itu dibakar selama pertempuran, menurut penduduk lain, Alhaji Jiddari.

“Setelah salat kami melihat orang-orang berlari dari desa Aldawari ke desa kami, dan ada suara tembakan dari arah itu,” ujar Jiddari. “Tentara berlari ke arah tembakan itu.”

Pemberontakan di Nigeria telah menewaskan ribuan orang dan menelantarkan lebih dari dua juta orang.

Bagikan Artikel :

  3 Responses to “Militer Nigeria Bentrok Dengan Boko Haram, 7 Orang Tewas”

  1. Korban lagi kapan berakhir

  2. Test

  3. korban proxy…………….

 Leave a Reply