Des 302015
 

RSI di Palestina

RSI di Palestina


Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Jalur Gaza, Palestina, akhirnya resmi beroperasi sejak tanggal 24 Desember lalu. Beroperasinya RSI ini ditandai dengan peresmian rumah sakit tersebut oleh Kementerian Kesehatan Gaza di waktu yang bersamaan.

“RSI sejak tanggal 24 Desember lalu sudah mulai beroperasi. Sejak dibuka, setiap harinya RSI menerima sekitar 200 pasien dan sudah melakukan empat kali tindakan operasi,” kata Presdir Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), sekaligus anggota tim pengadaan alat RSI dr. Arif Rahman, pada Selasa (29/12).

Arif menuturkan, Pemerintah Indonesia akan secara resmi menyerahkan kepengurusan RSI kepada Pemerintah Palestina pada Januari 2016 mendatang. “Pada 9 Januari 2016 nanti akan diadakan penyerahan resmi RSI di Gaza, dari Indonesia kepada Dubes Palestina,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, bahwa alat-alat medis yang berada di RSI tersebut merupakan alat terbaik yang di dunia kesehatan saat ini. Bahkan, beberapa alat yang ada di RSI belum pernah ada di rumah sakit di Gaza.

Menurut Arif, RSI sejatinya sudah rampung sejak pertengahan 2015 silam, dan sudah diserahkan kepengurusannya secara simbolis kepada pemerintah Gaza. Namun, karena adanya sedikit perubahan, RSI baru benar-benar bisa dioperasikan pekan lalu.

“Pada awalnya, RSI ditunjukan sebagai rumah sakit penanggulangan tramua. Namun, Pemerintah Gaza meminta agar RSI dijadikan rumah sakit umum. Oleh karena itu perlu ada penambahan sejumlah alat untuk RSI,” imbuhnya.

Selain itu, pihak Mer-C juga memastikan bahwa tidak ada satupun dana pemerintah yang digunakan dalam pembangunan RSI. Semua dana berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia

Smentara Presdir Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini menyatakan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza adalah bukti kedekatan antara Indonesia dan Palestina.

“RSI adalah simbol dari kedekatan antara Indonesia dan Palestina, simbol dari persatuan antara masyarakat Indonesia dan Palestina,” kata Sarbini saat menggelar konfrensi pers di kantor Mer-C di Jakarta pada Selasa (29/12).

Dirinya juga menuturkan, dengan kehadiran RSI di tengah-tengah warga Palestina ini, harkat dan martabat masyarakat Indonesia di Palestina jadi terangkat. Masyarkat Palestina di Gaza, hingga kelompok milisi Gaza sangat menghormati warga Indonesia, karena RSI.

 Posted by on Desember 30, 2015

  20 Responses to “RSI Indonesia di Palestina Resmi Beroperasi”

  1.  

    Unooooo

  2.  

    selamat pagi Indonesia..selamat pagi warjager..Palestina,negara kedua yg kucintai setelah Indonesia..maaf Palestina baru ini yg bisa kami berikan..suatu saat nnt tdk mustahil kami para tentara rakyat yg akan ksana berjuang bersamamu melawan penindasan Israhell..anak-anak Palestina yg teraniaya doakan wkt itu segra tiba

  3.  

    selamat pagi indonesia “aku cinta indonesia aku cinta palestina”

  4.  

    Alhamdulillah..satu lagi bentuk tindakan NYATA warga Indonesia..selain PENGAKUAN KEMERDEKAAN juga RSI ini..harusnya negara2 TIMUR TENGAH yang KAYA RAYA bisa lbh mensupport negara Palestina baik Materi atau Militer..btw kalau MER-C Indonesia maunya Presiden Indonesia yg MERESMIKANNYA Januari thn dpn..kira2 mau datang ga y Presiden kita meresmikan RSI ini..??

  5.  

    Ada KGSnya gk?? Kartu Gaza Sehat

  6.  

    Selamat kepada Palestina…

    Semoga bantuan yg tdk seberapa ini bisa membawa manfaat utk saudaraku Rakyat Palestina.

    Salam dari NKRI

  7.  

    Selamat aras beroperasinya RSI di GAZA.

  8.  

    rumah sakit yg cukup megah,,,di Indonesiapun jarang ada rumah sakit semegah ini,,,selamat buat palestina semoga kedamaian menyertaimu

  9.  

    lanjutkan dengan pembukaan perwakilan pemerintah indonesia di sana bila perlu setingkat dubes atau konsuler.

  10.  

    semoga gk kena rudal nyasar…

  11.  

    somoga RSI nya dilindungi allah dari orang2 yang ingin merusaknya.,.,, aminn
    #bangga jadi WNI

  12.  

    semoga di instal r-han dan radar pt inti didukung software len di atapnya.. supaya ngk kena bom israel seperti sekolah indonesia di palestina beberapa waktu lalu yang kena bom…

  13.  

    Semoga militer NKRI berhenti membeli alutsista dari Israel. Bertentangan dengan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 & pesan Presiden pertama RI.

  14.  

    Jika mendengar kata Palestina… Rasa nya aku ingin mnangis yg tidak bisa berbuat apa2. Bagaimana cara mendonasikan dana ke MER-C …