Diplomat Israel Gunakan Bendera Singapura Sebagai Taplak

Singapura, – Pemerintah Israel meminta maaf atas perilaku tercela diplomat mereka di kedutaannya di Singapura. Diplomat Israel ini menggunakan bendera Singapura sebagai taplak meja saat acara pesta di kediamannya.

Kementerian Luar Negeri Singapura memanggil Duta Besar Israel setelah laporan polisi diajukan atas insiden yang terjadi, Minggu, 27 Desember lalu dan identitas diplomat telah diungkap.

“Kedutaan Negara Israel di Singapura terkejut mengetahui perilaku tercela salah satu anggota staf juniornya dan menyampaikan permintaan maaf tulusnya,” ujar pernyataan Kedutaan Israel, Kamis (31/12/2015).

Dirjen Kementerian Luar Negeri Israel telah memerintahkan agar prosedur disipliner yang tegas diterapkan pada diplomat yang melakukan kesalahan tersebut.

Atas hal ini, Kementerian Luar Negeri Singapura menyatakan “penyalahgunaan bendera Singapura merupakan pelanggaran serius”. Kementerian pun menyambut permintaan maaf Kedutaan Israel serta jaminan diplomat yang bersangkutan akan dihukum.

“Semua orang, termasuk diplomat dan warga asing di Singapura, harus menghormati dan mematuhi hukum dan peraturan kami,” ujar Kementerian Luar Negeri Singapura.

tidak diketahui detil dari peristiwa itu, namun media lokal memberitakan, bendera nasional Singapura telah digunakan sebagai taplak meja saat acara pesta yang digelar di kondominium diplomat Israel tersebut di Singapura.

Detik.com