Helikopter Mi-8AMTSh “Terminator”

Helikopter serang Mi-8AMTSh “Terminator” akan dilengkapi dengan teknologi peperangan elektronik, yang akan membuatnya kebal dari serangan rudal musuh, kata seorang juru bicara Distrik Militer Timur kepada wartawan, Senin.

“ Jammer elektronik Vitebsk, akan memberikan perlindungan dari serangan rudal dan mengacaukan radar musuh dengan menghasilkan interferensi optik dan radio elektronik. Vitebsk juga dapat mengecoh rudal pencari panas dengan menciptakan “kubah elektronik” di sekitar helikopter dan membutakan rudal yang menggunakan penjejak sinar laser, “kata Alexander Gordeyev.

Jammer elektronik Vitebsk saat ini sedang diinstal pada helikopter yang ditempatkan di pangkalan timur Lake Baikal, Jammers Vitebsk akan ditambahkan ke beberapa skuadron helikopter tahun depan di seluruh Distrik Militer Timur, Gordeyev menambahkan.

Mi-8AMTSh adalah helikopter versi serang dari helikopter lapis baja Mi-8AMT. Mampu membawa kargo dan pasukan dan mendukung pergerakan pasukan dengan bantuan tembakan.

Mi-8AMTSh juga dapat melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan, dan juga dapat menetralisir pertahanan musuh sebelum mendaratkan pasukan, menghajar infanteri musuh, kendaraan lapis baja dan tank tempur utama.

Mi-8AMTSh juga memiliki kemampuan serang terhadap pesawat yang terbang rendah, helikopter, dan UAV.

Sputnik