Kapal Selam Kilo Pesanan Aljazair Dan Vietnam Siap di Kirimkan Tahun 2018

Dermaga galangan kapal Admiralty (JSC “Admiralty Shipyards”), bagian dari United Ship-Building Corporation (OSK) Rusia, berencana akan menyerahkan pesanan tujuh kapal selam dan kapal pemecah es untuk Rusia dan pelanggan asing pada tahun 2018, kata Dirut Perusahaan Alexander Buzakov kepada TASS.

“Galangan kapal ini berencana untuk menyerahkan delapan kapal untuk pelanggannya sebelum tahun 2018,” kata Alexander. “Secara khusus, Angkatan Laut Rusia akan menerima tiga kapal selam dan kapal pemecah es, sedangkan empat kapal selam lainnya akan dikirimkan ke pelanggan asing dalam kerangka kerjasama militer dan teknis,” tambahnya tanpa merinci jenis kapal selam yang akan dikirimkan.

JSC “Admiralty Shipyards” terus melakukakan pembangunan dua kapal selam terakhir dari Project 636,3 sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati, yakni “Veliky Novgorod” (B-268) dan “Kolpino” (B-271), kedua lambung kapal selam mulai tetapkan pada 30 Oktober 2014. Kedua kapal selam diprioritaskan siap diserahkan untuk Angkatan Laut Rusia pada tahun 2016.

Galangan kapal juga sedang membangun dua kapal selam project 677 Lada class; Kronstadt dan Velikiye Luki. Galangan kapal Admiralty juga membangun serangkaian kapal selam project 636 untuk pelanggan asing, yakni dua kapal selam untuk Angkatan Laut Vietnam dan dual kapal selam lainnya untuk Aljazair.

Galangan kapal Admiralty adalah salah satu galangan kapal tertua di Rusia. Pada tahun 2014, galangan kapal merayakan ulang tahunnya yang ke-310. Admiralty telah membangun hampir 3.000 kapal dari berbagai jenis, termasuk kapal penjelajah terkenal Aurora dan kapal pemecah es bertenaga nuklir pertama Lenin. Saat ini, Admiralty adalah produsen terkemuka kapal selam diesel elektrik di Rusia.

Navyrcognition

Leave a Reply