Canggihnya Perlengkapan Masa Depan Tentara Inggris

inggris

Diam-diam Departemen Pertahanan Inggris saat ini sedang mengembangkan sejumlah perangkat militer masa depan untuk prajuritnya. Lalu apa saja perlengkapan militer masa depan yang sedang dikembangkan militer Inggris ?

Kita mulai dari bagian kepala. Helm militer merupakan salah satu perlengkapan yang wajib digunakan tentara saat mereka berpatroli. Namun, helm militer yang ada saat ini memang memiliki berat yang lumayan. Untuk mengatasi hal ini, militer Inggris sedang mengembangkan helm ringan dan canggih. Helm akan dibuat dari kevlar atau nilon balistik dengan traumatic gasket untuk melindungi tentara dari dampak peluru dan dilengkapi dengan teknologi kamera resolusi tinggi yang akan merekam dan langsung mengirimkan gambar situasi terkini.

inggris 2

Selanjutnya adalah kacamata pintar yang berfungsi sebagai layar untuk melihat berbagai macam informasi saat digunakan, mulai dari peta, keberadaan musuh, bahkan bisa memantau posisi drone yang sedang digunakan.

Untuk memantau kondisi fisik prajurit, sebuah jam canggih yang dilengkapi sensor kesehatan akan langsung menginformasikan kondisi tubuh sang prajurit.

Yang terakhir, senapan serbu SA80 yang mempergunakan teknologi yang bisa membagi dan membedakan antara kawan dan lawan.

Namun, semua kecanggihan ini baru bisa dinikmati militer Inggris pada tahun 2024. Mudah-mudahan teknologi militer Indonesia juga mampu mengimbangi perkembangan teknologi militer yang sedang dikembangkan sejumlah negara.

Sharing

Tinggalkan komentar