Filipina Akan Melengkapi FA-50 Dengan Senapan Mesin

Dalam upaya menjadikan pesawat tempur ringan FA-50PH yang baru dibelinya dari Korea Selatan menjadi siap tempur, Departemen Pertahanan Nasional Filipina (DND) mengalokasikan anggaran sebesar Php 106.138.800 untuk mengakusisi 93.600 butir amunisi kaliber 20 mm.

Anggaran pembelian amunisi ini berasal dari Modernization Act Trust Fund untuk Angkatan Bersenjata Filipina. Amunisi ini untuk melengkapi persenjataan FA-50PH, terutama untuk menghadapi pertempuran udara jarak dekat ataupun bantuan tembakan ke darat.

Konferensi Pra-Penawaran akan diadakan pada 6 januari 2016 di DND Bidding and Awards Committee Conference Room, di gedung DND , Camp Aquinaldo kota Quezon. Pemenang lelang nantinya diwajibkan mengirimkan barang dalam waktu 360 hari.

Dua pesawat tempur FA-50PH pertama tiba di pangkalan udara Clark, Angeles City, Pampanga akhir November lalu. Kedua pesawat FA-50PH merupakan bagian dari 12 pesawat pesanan pemerintah Filipina yang diproduksi perusahaan Korea Aerosport Industries (KAI).

Filipina terus melengkapi persenjataan FA-50PH terbarunya. Pada ulang tahun Angkatan bersenjata Filipina kemarin, FA-50PH tampak sudah dilengkapi dengan rudal udara ke udara jarak dekat AIM-9B Sidewinder.

Sharing

Tinggalkan komentar