Jangan Bercanda Soal Bom di Pesawat

siluet prajurit

Jakarta – Seorang penumpang Lion Air tujuan Pekanbaru – Medan, Sumatera Utara, bercanda dengan mengatakan membawa bahan peledak. Candaannya itu berimbas pada tertundanya penerbangan dan strelisasi penumpang. Pelaku ternyata diketahui oknum anggota TNI AD dan telah diperiksa oleh Polisi Militer Angkatan Darat.

“Benar, pelakunya angggota TNI AD saat Boarding,” ujar Public Relation Manager Maskapai Penerbangan Lion Air Andy Saladin, (8/1/2016).

Andy menjelaskan saat itu barang bawaan ‘pelaku’ yang berupa tas berada di bawah kursi, sehingga salah seorang awak kabin meminta agar tas itu dipindahkan ke bagian bagasi.

Saat hendak dipindahkan, ‘pelaku’ berkata “Hati-hati itu bahan peledak,” ujarnya kepada pramugari.

Pramugari kemudian melaporkan kejadian kepada pilot. Pilot lantas memutuskan menunda penerbangan untuk pemeriksaan bagasi dan semua penumpang langsung diturunkan dari pesawat.

Denpom Pekanbaru masih melakukan pemeriksaan terhadap S, oknum TNI tersebut dan memastikan akan memberikan hukuman disiplin.

“Kita yakin, nantinya kesatuannya pasti mengambil tindakan disiplin,” kata Komandan Denpom 1/3 Pekanbaru, Letkol CPM Johny P J Pelupessy, Sabtu (9/1/2016).

“Kalau pihak Bandara SSK II merasa perlu ditindaklanjuti sesuai aturan di bandara, ya kita persilakan membuat pengaduan. Nantinya tentu kita dalami kasus ini. Tapi kalau pihak bandara sudah cukup, ya itu kembali lagi kepada bandara,” kata Letkol CPM Johny P J Pelupessy.

Sumber: Detik.com

Sharing

Tinggalkan komentar