Jet Israel Tewaskan Seorang Penduduk Gaza, Palestina

Jet Israel
Jet Israel

Gaza – Satu pesawat Israel melancarkan serangan ke sekelompok orang di Jalur Gaza, Palestina, Rabu 13/1/2015. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, seorang pria berusia 31 tahun tewas dalam serangan itu dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Penduduk Gaza mengatakan insiden terjadi di pantai sekitar satu kilometer dari pagar perbatasan. Selama ini sepanjang perbatasan Gaza tetap tenang, pasca perang Musim panaas, 2014 lalu. Bentrokan yang meletus beberapa bulan terakhir, sebagian besar di Yerusalem dan Tepi Barat.

Militer Israel mengatakan, serangan itu dilakukan kepada kelompok yang diduga berencana meledakkan bom di perbatasan Israel.

Dalam pernyataannya, militer Israel mengatakan satu pesawat mereka menargetkan kelompok teror yang berencana meledakkan bahan peledak di sepanjang wilayah patroli Israel di perbatasan. Anggota Shin Bet ikut terlibat dalam penyerangan yang dilakukan atas dasar informasi dari intelijen.

Sementara itu brigade martir Al-Aqsa, sayap bersenjata gerakan Fatah, mengidentifikasi korban tewas sebagai anggotanya. Fatah selama ini dikenal sebagai saingan Hamas. Pada 2007 Gaza dikuasai Hamas, namun beberapa regu al-Aqsa masih aktif di wilayah tersebut. Sebagian besar mematuhi gencatan senjata Hamas dan Israel.

Kekerasan antara Israel-Palestina telah kembali menyala sejak 1 Oktober lalu. Kekerasan menewaskan sedikitnya 143 warga Palestina dan 24 warga Israel.

Republlika.co.id

Sharing

Tinggalkan komentar