Kronologi Tewasnya Para Pelaku Peledakan Bom Sarinah

e2d11a28-8be6-44a8-9aa5-e80506f151f9_169

Polisi berhasil melumpuhkan 4 pelaku teror terkait ledakan di Pos Polisi MH Thamrin. Saat proses penyergapan, polisi sempat mendapat perlawanan berupa tembakan dan lemparan bom.

Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnomo yang ikut terlibat dalam proses baku tembak mengisahkan proses baku tembak dengan para pelaku di Gedung Cakrawala, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1/2016), pukul 11.20 WIB, berikut penjelasannya:

Begitu kami di lokasi bersama tim UPS, mobil kami langsung dilempar bom dan langsung ditembaki. Kami pun melawan dan kemudian menjadi baku tembak. Saat di lokasi, ada Saya, Karo Ops Polda Metro Kombes Martuani, Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Susatyo Purnomo dan Kapolsek Menteng, AKBP Dedi Tabrani.

Setelah itu ada anggota Polair yang melintas juga ikut baku tembak bersama kami. Setelah itu kami terus bertahan menunggu personel lainnya sambil menahan tembakan di balik mobil. Hasilnya dua proyektil peluru bersarang di mobil Karo Ops Kombes Martuani.

Sedangkan kondisi saat ini, petugas sedang melakukan olah TKP di Pos Polisi MH Thamrin. Kondisi di sana sudah tidak begitu ketat karena para pelaku yang berjumlah 4 orang sudah berhasil dilumpuhkan.

Detik

Sharing

Tinggalkan komentar