Anggota TNI Bergurau soal Bom di Bandara

bandara hasanuddin
Bandara Sultan Hasanuddin

Makassar – Letnan Kolonel RS, salah satu calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Jakarta nomor penerbangan JT-777 bergurau keberadaan bom di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Kamis (14/1/2016).

Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pelaku melakukan gurauan saat petugas Avsec Bandara Sultan Hasanuddin menanyakan apa isi dalam tas milik anggota Denma Mabes AD itu dan anggota tersebut menjawab “Ada Bom”.

“Padahal petugas bandara bertanya hingga dua kali, tapi yang bersangkutan tetap mengatakan hal yang sama,” ujar Kombes Barung.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 15.30 Wita, dimana saat itu Letkol RS bersama ajudannya Sertu WP¬† hendak melewati X Ray tambahan di pintu masuk bandara Sultan Hasanuddin. Dia ditanyai petugas bandara soal isi barang yang tersimpan di dalam jaket Letkol RS, lalu sambil berjalan Letkol RS menjawab “Ada Bom”.

Saat mendengar pernyataan tersebut, petugas Avsec kembali menanyakan dan Letkol RS kembali memberikan jawaban yang sama yakni “Ada Bom”.

Petugas Avsec langsung melakukan pemeriksaan ulang diruang Body Cek Manual, dari hasil pengecekan tidak ditemukan barang yang berbahaya. Tapi, Letkol RS tetap diamankan untuk diambil keterangannya.

Saat itu pelaku diamankan di Mapolsek kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk diperiksa sesuai hukum.

Sumber: Makassar.tribunnews.com

Sharing

Tinggalkan komentar