Aselsan Turki dan PT Pindad, Jajaki Kerjasama Pertahanan

Turret produk Aselsan
Turret produk Aselsan

Jakarta – Produsen alat pertahanan Turki, Aselsan, ingin berinvestasi di Indonesia setelah bertemu dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Senin,18/1/2016.

“Kami melihat Indonesia sebagai pusat Asia. Jadi kerja sama ini sangat penting bagi perusahaan dan negara kami,” kata Kagan Manekse, Manajer Pengembangan Bisnis dan Pasar Asia dan Pasifik Aselsan.

Kagan mengatakan pada dasarnya kerja sama antara kedua negara sudah berjalan, dan yang akan dilakukan adalah peningkatan di bidang persenjataan.

Tank Leopard 2A4 Turki diupgrade Aselsan jadi Leopard Next Generation
Tank Leopard 2A4 Turki diupgrade Aselsan jadi Leopard Next Generation

Produsen alat pertahanan yang sudah 40 tahun beroperasi di Turki itu memilih Indonesia karena merupakan negara berpenduduk Muslim terbesar dan perekonomiannya maju.

Koordinator pertemuan, Abdul Gafur, mengatakan perusahaan Turki itu antara lain mengembangkan persenjataan baru serta radar dan alat komunikasi.

Menteri Perindustrian meminta perwakilan perusahaan Turki itu menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno untuk menindaklanjuti rencana investasi tersebut mengingat produsen alutsista Indonesia, PT Pindad, berada di bawah kementerian BUMN.

Antara

Tinggalkan komentar