JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 192016
 
SSV pesanan Filipina

SSV pesanan Filipina

Magelang – Kapal Indonesia dinilai memiliki keunggulan dan mampu bersaing dengan kapal buatan luar negeri. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, mengatakan, hal ini terbukti dengan telah adanya negara yang memesan kapal produksi Indonesia.

“Sejauh ini, telah ada tiga negara yang memesan, seperti Filipina, Thailand dan Vietnam. Rata-rata kapal yang dipesan adalah kapal perang,” ujar Menristek Dikti, usai peresmian gedung Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/1/2016).

Mohamad Nasir mengatakan kemampuan kapal perang produksi dalam negeri telah diakui dunia, baik segi kecepatan maupun perangkat militernya.

Kapal perang Indonesia juga memiliki kemampuan dalam pemantauan jarak jauh serta memiliki landasan pesawat tanpa awak. Namun Menristek Dikti tidak menampik, sebagian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) kapal masih diimpor dari luar negeri.

Desain SSV PT PAL

Desain SSV PT PAL

“Kita kerja sama dengan Prancis, sebagian TKDN diimpor dari luar negeri. Namun untuk sumber daya manusia semua anak Indonesia,”.

“Kami terus mendorong pembuatan kapal demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim di dunia,” ucapnya.

PT PAL Indonesia telah meluncurkan dua jenis kapal perang, kapal perang Kapal Strategic Sealift Vessel (SSV) pesanan militer Filipina dan Light Frigate Sigma pesanan TNI AL.

Sumber: Kompas.com

Berbagi

  51 Responses to “Tiga Negara Asean Pesan Kapal Perang Indonesia”

  1.  

    1 kah

    •  

      Artikel JKGR bisa STOP pake image kapal LPD Damen Schelde Belanda dan bilang itu LPD PT. PAL tidak? Itu menyesatkan. Banyak foto dan image LPD yg benar2 produksi PT. PAL yg bagus.

  2.  

    2 ??

  3.  

    Perbanyak Buat PKR Agara TNI AL Makin Kuat.

  4.  

    PT PAL Makin Maju dan Mantap.

  5.  

    Laris manis tanjung timpul…dagangan laris duit ngumpul…

    untuk malon : jangan bahas masalah uang nya darimana yg jelas bukan pakai duit negara anda..hha

  6.  

    Ayo malon juga ikut pesan gk usah malu2 nanti tinggal ganti buatan tempatan sprti anoa jd rimau.. Laris manis tanjung kimpul.. Dagangan habis duit hrs kumpul

  7.  

    Banjir Orderr PT PAL..
    ditunggu pesanan dari Kerajaan M’sia… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ jangan malu-malu ๐Ÿ˜€ kalau takde wang boleh Kredit…

    •  

      yuuuup setuju , buat jiran malaysia kita setuju kapal perang pt.PAL yang mereka beli bisa melalui kridit dengan 3x angsuran . Angsuran pertama pagi hari 50% dari total harga yang harus di bayar . Angsuran ke dua Siang hari sebesar 35% dari sisa 50% yang belum di bayar , dan angsuran ketiga sebagai pelunas sebesar 15% dari sisa hutang ( semua angsuran dibayarkan pada hari yang sama / 1 hari ) heheheheh

  8.  

    Produk luar yg dibeli indonesia saja jadi laku & tenar..apalagi produk buatan sendiri,dipakai sendiri pasti laris manis dipasaran Hahahaha…!!

    Negara lain melihat indonesia negara yg berselera tinggi & sangat berani dlm mencoba/memakai alutsista yg blm teruji sekalipun..

    Barang baru kalo dah dipake disini langsung ber label ” Battle proven “. Hahahaha….lancroootken…

  9.  

    Thailand ama vietnam mesen yg mana dr pt.pal?

  10.  

    alhamdulillah ya

  11.  

    Nih menteri tdk menguasai materi tapi asal ngomong. Kerja sama apa PAL dng prancis ??? Scorpen?

  12.  

    Keren desainnya,gak sabar liat PKR ke 4 & 4 bakal dimodif ulang nih ??

  13.  

    PT.PAL punya nilai jual yg tinggi, harga lebih murah tp kwalitas tdk kalah dgn produk lain di dunia.
    Sukses terus PT.PAL..teruslah berinovasi dan berkarya utk kemajuan bangsa dan negara tercinta ini

  14.  

    Top bgt dah.. Kyknya nanti ada krjasama dng salah satu negara mau bkin kaprang lg ni.. Dblng fregat tpi kok type pnjang 135 mtr, lebar 19 mtr ya? Hehehe.. Oot nih.. Gw baca dilapak sebelah tontaipur punya panser produk panser mirip anoa dri norinco tu.. Apa mungkin untk dipelajari speknya ya? Krna panser yg mirip anoa ini dah ada proteksi nubika, amphibi, n ada varian yg nggendong meriam 120 mm.. Ma anti serangan udara jg.. Btw Kok ga ada angin ga ada ujan, tahu2 tu barang dah ada dimari yaa??apa ini trmsuk alutsista tni yg Ghoib ya? Hehehe ๐Ÿ˜€

  15.  

    Malon nggak bisa bikin kapal, bisanya cuman menghina. Jadi rente aja, lon. Gampang.

  16.  

    Alhamdulillaaahirobbil’aalaamiiin…..

  17.  

    kalo sdh kebanjiran order, jng lupa pesanan TNI AL hrs tetap sesuai target. Utamanya semua PKR Sigma 10514, ga boleh molor penyelesaiannya.
    Jng spt BUMN yg satu itu, pengen dpt banyak order tp penyelesaian ga bisa tepat waktu, bikin konsumen kecewa akhirnya pesan dr luar eehhh kok dia malah ngadu ke bapak yg katanya TNI AU ga mensupport produk dalam negeri.
    Salam damai NKRI….musnahkan TERORIS.

  18.  

    Kapasitas produksi PT PAL harus ditingkatkan.. sehingga dapat memenuhi target pemesanan..

  19.  

    Siiip lanjut

  20.  

    gw :.” bung kedepan nanti bikin destroyer, sangguup???
    PAL :”itu mah keciiil boss…asal ada dananya kami pasti bisa..!!
    ….”LANJUTKAN “!!!

  21.  

    ah kalian pendukung SBY juga sama sja bilang pemerintah sekarang cuma bisa resmikan semua infrastruktur itu bikinan SBY

    nih gw bialngin kalian pendukung harusnya bersyukur JKW mau meneruskan dan menyelesaikan proyek2 SBY yg kebanyakan lelet dan bahkan banyak yg mangkrak,kalau bisa aja JKW g meneruskan proyek2 SBY alias dibiarin mangkrak karena dia pun punya rencana proyek sendiri

    biarpun yg meresmikan JKW tapi SBY pun tetp dapet kredit toh jadi g usahlah kalian pendukung SBY dan JKW saling menghina karena keduanya pasti pengen Indonesia maju

  22.  

    blm ada berita thailand ama vietnam nyari kapal model apa

  23.  

    Waduh jadi lembur gambar kapal terus ni, pesanan pilipin aj sampek tidur di kantor gra2 kejar detlen, demi nkri tercinta, ndak ap lah

  24.  

    Industri strategis yang harus dipelihara terus oleh bangsa sendiri

  25.  

    GOOD

  26.  

    wah mantap ..spesial kapal buat malon dikasih tempat buat nanam pisang….sekalian bilik termenungnya yg banyak klo buat malon

  27.  

    hawokhawok boawokkkjawokkkkkk

  28.  

    bina tempatan isi dalam nak dari luar negara bolehlah..

 Leave a Reply