Destroyer dan Frigate China Kunjungi Indonesia

Chinese navy’s Fleet 152 tiba di Jakarta, 24/1/2016 [Photo: Chinanews.com]
Destroyer dan Frigate China Kunjungi Indonesia 1
Jakarta – Tiga Kapal dari Armada 152, Angkatan Laut China, tiba di Jakarta, Minggu, 24/1/2016, untuk kunjungan lima hari, sekaligus perhentian terakhir dari perjalanan mereka ke belahan dunia.

Sejumlah pejabat menyambut kedatangan kapal perang China ini, termasuk : Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng, Duta Besar China untuk ASEAN Xu Bu dan Wakil Komandan Utama Naval Base III Angkatan Laut Indonesia, Kolonel Eko Wahyono. Sekitar 300 orang termasuk wakil dari lembaga China juga menghadiri upacara yang diadakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kolonel Eko mengatakan kunjungan Armada 152 adalah peristiwa besar bagi Indonesia, karena akan mempromosikan dan memperkuat persahabatan antara kedua angkatan laut.

Chinese navy’s Fleet 152 tiba di Jakarta, 24/1/2016 [Photo: Chinanews.com]
Destroyer dan Frigate China Kunjungi Indonesia 2
Wang Jianxun, komandan armada angkatan laut China, mengatakan kunjungan ini untuk lebih meningkatkan persahabatan tradisional antara kedua negara, mempromosikan kerjasama antara militer kedua negara, khususnya hubungan antara kedua angkatan laut.

Destroyer Ji Nan, China
Destroyer dan Frigate China Kunjungi Indonesia 3

Setelah upacara, Armada 152, yang terdiri dari Destroyer Ji Nan, Frigate Yi Yang dan kapal pasokan terpadu Qiandaohu, terbuka untuk kunjungan umum. Destoyer Ji Nan, Frigate Yi Yang merupakan kapal perang yang dilengkapi peluru kendali.

Destroyer Ji Nan, China
Destroyer dan Frigate China Kunjungi Indonesia 4

Selama tinggal di Jakarta, para perwira dan prajurit dari Armada 152 akan mengunjungi panti asuhan lokal. Komandan Armada Wang Jianxun juga akan bertemu dengan komandan armada barat Indonesia dan Gubernur Jakarta.

Shanghaidaily.com

Leave a Comment