Home » Militer Indonesia » JakartaGreater “Pindah Barak”

JakartaGreater “Pindah Barak”

Lapor Warjagers…

Dalam dua minggu ini dilakukan pemindahan server dari AS/Kanada ke dalam negeri, dalam rangka memenuhi keinginan warjagers agar jakartagreater lebih cepat dan kadang susah mengirim komentar.

Diputuskan menarik Virtual Private Server (VPS) dari AS ke Jakarta, untuk menggunakan platform Dedicated Server. Proses menarik data dari AS ke Jakarta cukup lama. Setelah terpasang di Jakarta, ternyata jakartagreater menjadi lambat. Hal ini diselidiki oleh tim IT. Diketahui bandwith internasiional dedicated server di Jakarta terbatas, sementara pengunjung dari luar negeri cukup banyak. Hal ini tidak terdeteksi sebelumnya.

Akhirnya tim IT mentransfer lagi data dari Jakarta ke AS untuk menggunakan platform Dedicated Server dan dipasang Cloud Flare. Jakartagreater memang jadi cepat, namun sering bermasalah, nge-hang, freeze, tidak bisa diakses dan sebagainya. Malam ini Cloud Flare telah dicabut, dan kita lihat, apakah jakartagreater akan menjadi stabil.

Inilah Hijrah yang saya maksud beberapa waktu lalu. Ternyata prosesnya tidak semudah yang dibayangkan. Kini tim IT sedang memonitor.

Mohon masukan dari reken-rekan, jika ada kendala mengakses atau berkomentar di Warjag.

Salam