Rusia : Turki Hendak Menyerang Suriah

Lapis baja Turki di Perbatasan Turki-Suriah
Lapis baja Turki di Perbatasan Turki-Suriah

Moskow – Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan, Turki mempersiapkan diri untuk melakukan invasi militer ke Suriah. Hal ini didasarkan pada aktivitas di perbatasan kedua negara, yang menunjukkan bahwa Turki bersiap menyerang Suriah.

“Kami mendeteksi lebih banyak Angkatan Bersenjata Turki yang terlibat dalam persiapan rahasia untuk serangan militer langsung ke Suriah,” ujar Mayor Jenderal Konashenkov, Kamis (4/2/2016).

Mayor Jenderal Igor Konashenkov juga mengatakan, sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia telah menyodorkan bukti bahwa, unit artileri Turki menembaki permukiman Suriah di bagian utara provinsi Latakia.

Untuk situasi ini, Kementerian Pertahanan Rusia telah mengintensifkan semua pemantauan di Timur Tengah. Hal ini seakan menjawab sikap Turki yang menolak penggunaan wilayah udaranya oleh pesawat mata-mata Rusia.

“Jika seseorang di Ankara berpikir bahwa membatalkan penerbangan observasi Rusia ke Turki dapat membantu menyembunyikan sesuatu, itu tanda menunjukkan seorang amatir,” ujar Konashenkov.

“Kami mengkaji langkah Turki adalah preseden berbahaya dan berupaya menyembunyikan aktivitas militer ilegal di perbatasan dengan Suriah,” Mayor Jenderal Igor Konashenkov menekankan.

Sindonews.com / Sputniknews

Sharing

Tinggalkan komentar