Presiden Jokowi Ingatkan Obama tentang Palestina

Presiden Jokowi di Sunnylands Historic House
Presiden Jokowi di Sunnylands Historic House

California – Presiden Joko Widodo mengikuti acara makan malam dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan para pemimpin negara Asean, di California, AS, 16/0/2016. Dalam acara yang berlangsung di Sunnylands Historic House, ini, Presiden Jokowi mengingatkan para pemimpin dunia mengenai upaya penyelesaian konflik di Palestina.

“Presiden menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan upaya penyelesaian masalah di Palestina. Presiden Jokowi menyatakan dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina terus dilakukan secara konsisten,” ujar Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana lewat rilis pers..

Presiden Jokowi dalam makan malam ini mengatakan salah satu wujud konkret kontribusi Indonesia adalah menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islama pada 6 dan 7 Maret mendatang. Dalam KTT itu, Jokowi menyampaikan bahwa Palestina akan menjadi pembahasan utama.

Presiden AS Barack Obama dan Presiden RI Joko Widodo di Sunnylands Historic House, AS
Presiden AS Barack Obama dan Presiden RI Joko Widodo di Sunnylands Historic House, AS

Pada akhir sambutan, Presiden Jokowi mengajak Amerika Serikat dan seluruh negara Asean untk terus berkontribusi dalam penyelesaian masalah Palestina.” Saya ingin mendorong agar ASEAN dan AS terus dapat memberikan kontribusi bagi penyelesaian masalah Palestina,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Amerika untuk menghadiri ASEAN-US Summit pada 15-16 Februari 2016. Setelah menghadiri KTT Asean-AS, Presiden dan rombongan menuju ke San Fransisco, California, untuk menyampaikan pidato kunci pada acara US-ASEAN Business Council (US-ABC) tanggal 17 Februari 2016. Selain itu, Presiden juga akan berkunjung ke Silicon Valley.

Sumber : Tempo.co

Sharing

Tinggalkan komentar