Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (1)
Media pemerintah Korea Utara, Minggu (21 Februari), merilis foto-foto pemimpin Kim Jong Un tengah memeriksa latihan militer setelah melakukan peluncuran roket yang menimbulkan kontroversi dari berbagai negara.

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (2)

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (3)
Foto-foto yang disiarkan melalui televisi yang dikelola oleh negara Korea Utara KRT menunjukkan artileri diluncurkan dan Kim melihat latihan tembak militer melalui teropong.

KRT menjelaskannya sebagai manuver serangan dan pertahanan antara unit gabungan besar Tentara Rakyat Korea (KPA) yang ditampilkan di tiga arah pada saat yang sama.

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (8)

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (10)
KRT juga menunjukkan foto-foto Kim sedang menonton latihan penerbangan pilot pesawat tempur dari KPI Air dan Anti-Air Force.

Namun, KRT tidak menjelaskan tanggal atau lokasi latihan tersebut.

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (12)
Selama latihan, Kim didampingi oleh Jenderal Angkatan Darat Pak Yong Sik, Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat, dan Jenderal Angkatan Darat Ri Myong Su, Kepala Staf Umum KPA, dan perwira militer tinggi lainnya.

Ini adalah pertama kalinya Ri Myong Su diperkenalkan sebagai kepala Staf Umum KPA oleh media Korea Utara. Ri telah dikabarkan menggantikan Yong Gil, yang dieksekusi pada bulan Februari atas kasus korupsi dan konspirasi antar faksi, kata kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Kim Jong Un Pantau Aktivitas Militer Korea Utara (14)
Korea Utara menembakkan beberapa peluru artileri ke laut dekat perbatasan maritim yang disengketakan dengan Korea Selatan pada Sabtu (20 Februari), menyebabkan alarm di antara penduduk di pulau terdekat di Selatan.

Kedua Korea berada dalam ketegangan politik setelah uji coba nuklir Korea Utara pada 6 Januari dan peluncuran roket jarak jauh pada 7 Februari lalu. Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan bahwa Korea Utara telah melakukan pelanggaran berat atas resolusi Dewan Keamanan PBB.

Aliansi Sekutu diperkirakan akan memulai latihan militer tahunan dalam skala besar pada awal bulan Maret, yang diduga pihak Korea Utara sebagai persiapan untuk perang dan aksi balas dendam.

reuters

0 Shares

Tinggalkan komentar