Angkatan Laut Rusia Pertimbangkan Kapal Selam Nuklir Robot

Northern Fleet. Nuclear submarines base. (Sputnik/V.Kiselev)
Northern Fleet. Nuclear submarines base. (Sputnik/V.Kiselev)

Sumber industri pertahanan di Moskow menyampaikan bahwa Angkatan Laut Rusia sedang mempertimbangkan untuk menciptakan kapal selam nuklir robot.

Sumber yang tak mau namanya disebutkan itu mengatakan, “Kami menghabiskan dua puluh tahun menggunakan kapal selam Lira (Project 705) selama tahun 1970 hingga 1990 … Ini adalah proyek yang sangat menjanjikan tetapi akhirnya ditangguhkan karena banyaknya ide-ide teknologi baru secara bersamaan yang dilaksanakan dalam satu perahu.”

Menurut beberapa ahli, Proyek Kapal Selam 705 Soviet tidak pernah benar-benar terjadi karena hal itu terlalu membutuhkan teknologi tinggi untuk diterapkan.

Meskipun awak kapal selam itu dipotong menjadi hanya 32 tangan (dibandingkan dengan 70 pada subs kelas yang sama) dan bahwa tidak satupun dari mereka yang pernah menderita kecelakaan apapun, teknologi itu masih dikatakan tidak cukup aman.

Proyek 705 adalah terobosan nyata menggunakan reaktor cair-metal-core revolusioner, menampilkan tingkat yang sangat tinggi dari otomatisasi dan boasting a titanium hull.

Membangun kapal selam tersebut saat ini tidak lagi menjadi prioritas meskipun secara normal kapal selam robot akan diciptakan. Awak kapal selam bisa mengalami penurunan menjadi 50 orang. Sebelum akhirnya kembali diturunkan menjadi antara 40 hingga 30 orang.

Sputnik News

Sharing

Tinggalkan komentar