Rusia Menerima Lagi Kapal Selam Kilo – Project 636,3

-JSbgjB2_b2dF0

Angkatan Laut Rusia akan meluncurkan kapal selam diesel listrik terbaru – Veliky Novgorod di Admiralty Shipyard, Saint Petersburg pada 18 Maret, rilis pusat pers Angkatan Laut Rusia.

Veliky Novgorod adalah kapal selam kelima dari project 636,3 yang dibangun oleh Admiralty Shipyards untuk Armada Laut Hitam.

Menurut Angkatan Laut Rusia, upacara akan bertepatan dengan ulang tahun ke-110 Armada Bawah Laut Angkatan Laut Rusia dan akan dihadiri oleh perwakilan dari Komando Utama Angkatan Laut Rusia, Staf Komando Armada Laut Hitam, dan Pejabat Daerah St Petersburg.

Kapal selam Kilo class project 636,3 dipersenjatai dengan 18 torpedo dan 8 rudal permukaan ke udara. Kilo dapat mencapai kecepatan 20 knot di bawah air dan memiliki daya jelajah 400 mil, diawaki oleh 52 kru, kapal selam Kilo bisa tinggal di laut selama 45 hari.

Novorossiysk (bagian dari project 636,3) adalah kapal selam pertama yang bergabung dengan armada Rusia pada bulan Agustus 2014. Sejak itu, tiga kapal selam kelas Kilo lainnya sudah bergabung dengan armada, sedangkan dua sisanya Veliky Novgorod dan Kolpino belum bergabung.

Tinggalkan komentar