Rusia Siapkan Pesawat Tempur Generasi ke-6 dan 7

Moskow – Rusia sedang bekerja mengembangkan jet tempur generasi ketujuh, ujar Komandan Aerospace Forces Rusia, Jenderal Senior Viktor Bondarev, 2/3/2016.

Sebelumnya pada hari yang sana, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan bahwa produsen pesawat Sukhoi telah mulai pengembangan jet tempur generasi keenam.

“Jika kita berhenti sekarang, kita akan berhenti selamanya. Pekerjaan sedang dilakukan untuk pesawat tempur generasi keenam dan ketujuh. Saya tidak punya hak untuk mengatakan lebih banyak lagi,” ujar Jenderal Senior Viktor Bondarev.

T-50 PAK FA, masuk lini produksi tahun 2017
T-50 PAK FA, masuk lini produksi tahun 2017

Sebelumnya, Jenderal Senior Viktor Bondarev mengatakan bahwa Sukhoi PAK FA, yang juga dikenal sebagai T-50, akan mampu bertempur lebih baik dari jet siluman F-22 dan F-35 Amerika Serikat.

Jet tempur Sukhoi PAK FA siap untuk masuk lini produksi tahun depan, dan pesawat ini, untuk beberapa hal, bisa dikatakan robot terbang, yang mengambil alih bagian dari pilot dalam menjalankan sistem kontrol pesawat. Lima puluh lima jet PAK FA akan diserahkan kepada Angkatan Udara Rusia pada tahun 2020.

Sputniknews.com

Sharing

Tinggalkan komentar