Laut China Selatan Merupakan Kepentingan Keamanan Nasional China - JakartaGreater

Laut China Selatan Merupakan Kepentingan Keamanan Nasional China

Jet tempur generasi keempat China J-20 dan J-31 kemungkinan akan digunakan pada kapal induk, menurut seorang pakar militer. Dalam sebuah wawancara dengan China National Radio (CNR), Yin Zhuo mengatakan kapal induk China akan mengalami perbaikan besar.

Pesawat Peringatan dini dan Sistem Inframerah Space-Based akan menjaga tugas kapal induk di laut jauh, Yin menambahkan.

Barat telah mempertanyakan kebijakan defensif pertahanan China yang membangun kapal induk kedua dan seluruhnya menggunakan teknologi dalam negeri. Dalam kunjungan kenegaraannya sebelumnya, Presiden China Xi Jinping menekankan gagasan “Jangan pernah lakukan untuk orang lain, apa yang Anda tidak ingin mereka lakukan untuk Anda.”

Yin mengatakan bahwa ide ini berarti bahwa kapal induk China digunakan untuk melindungi negara ‘kepentingan sah sendiri tetapi tidak mengganggu orang lain.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Cina hadir dengan ide untuk bersama-sama mengembangkan pertahanan lepas pantai dan dan pertahanan laut terbuka. China bertekad untuk membentuk blue-water navy. Tapi But the blue-water navy dikombinasikan dengan green-water navy and brown-water navy.

Yin menunjukkan bahwa kepentingan keamanan nasional China hadirk pada daerah lepas pantai seperti Diaoyu Dao (Sinkaku : Jepang) dan sengketa Laut Cina Selatan.

“Sebuah kekuatan maritim yang kuat membutuhkan angkatan laut yang dapat menjaga kepentingan nasionalnya,” kata Yin.

China juga memperhatikan laut terbuka. Samudera Hindia adalah 8.000 hingga 10.000 kilometer jauhnya dari China. Lebih dari 60 persen dari impor minyak China dikirimkan melalui wilayah setiap tahun, kata Yin.

Perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah dan Afrika berkaitan erat dengan ekonomi China sebagai sumber daya mereka dan energi yang penting dan strategis bagi China, menurut kata-kata Yin.

China kemungkinan akan menjadi negara kreditor terbesar pada tahun 2030. Lebih dari puluhan juta orang China bekerja di luar negeri. tugas Angkatan Laut China di masa depan adalah untuk menjamin keselamatan Cina investasi dan bekerja di luar negeri. Yin mengatakan, “Ini juga merupakan tugas dari kapal induk armada China.”

Navyrecognition.com

Tinggalkan komentar