Dua Perusahaan Swasta Membuat Roda Pendarat untuk KF-X

Perusahaan Kanada Héroux-Devtek dan Hanwha Korea Selatan akan bekerja sama merancang dan mengembangkan sistem roda pendarat untuk pesawat tempur KFX Korea Selatan.

Berdasarkan kesepakatan yang diumumkan pada Singapore Airshow 2016, kedua perusahaan akan mengerjakannya selama beberapa tahun ke depan.

Produksi massal pesawat tempur KF-X yang dibangun Korea Aerospace Industries diharapkan sudah di mulai pada tahun 2023. Sebanyak 120 pesawat tempur untuk Angkatan Udara Korea Selatan direncanakan akan diproduksi pada tahun 2032.

aa
“Héroux-Devtek bangga bisa memperluas jangkauan global di pasar roda pendaratan, bekerjasama dan bergabung dengan Hanwha pada program (KF-X) baru, bersama dengan salah satu produsen kedirgantaraan terkemuka Korea Selatan,” kata Gilles Labbe, presiden dan chief executive officer Héroux- Devtek.

Hanya ilustrasi
Hanya ilustrasi

Héroux-Devtek yang berbasis di Kanada mengkhususkan diri dalam desain, pengembangan, pembuatan dan perbaikan dan overhaul landing gear dan sistem aktuasi sementara keahlian perusahaan Hanwha adalah di bidang hidrolika.

UPI

Tinggalkan komentar