Sep 072016
 

Disaat Indonesia masih membahas wacana pembelian Su-35, Negara-negara besar lainnya terus memperkuat kemampuan Angkatan Udaranya. Mereka terus merancang dan membangun pesawat-pesawat tempur modern tercanggih untuk menjadi penguasa angkasa. Dibawah ini adalah 7 negara dengan Angkatan Udara terkuat dan mematikan di dunia.

su-30mki

7. Angkatan Udara India

Dianggap sebagai salah satu Angkatan Udara terbaik di dunia, Angkatan Udara India (IAF) terus meningkatkan arsenal kekuatan udaranya, mulai dari pembelian pesawat tempur Rafale dan kemungkinan F-16V, India juga akan mengupgrade armada Su-30MKI menjadi standar Super Sukhoi. India juga sedang mengembangkan pesawat tempur generasi kelima T-50 Pakfa bersama Rusia.

Berdiri pada tanggal 8 Oktober 1932, Angkatan Udara India beberapa kali terlibat dalam peperangan dan telah terbukti menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Angkatan Udara India saat ini memiliki 170.000 personel dan 1.500 pesawat tempur dan pembom dari berbagai varian.

typhoon11

6. Royal Air Force (Inggris)

Angkatan Udara Inggris merupakan salah satu Angkatan Udara tertua di dunia yang meski kecil namun modern dan sangat efektif. Didirikan selama perang dunia I pada tanggal 1 April 1918, Angkatan Udara Inggris juga banyak terlibat dalam berbagai pertempuran di dunia, seperti Perang Dunia 2, perang Malvinas dan perang Irak.

j-31-burner

5. Angkatan Udara China

Dengan jumlah personel hingga 330.000 dan 2500 lebih pesawat tempur dan pembom, Angkatan Udara China merupakan kekuatan udara terbesar di Asia dan terkenal dengan kemandirian produksi pesawat tempurnya.

Secara resmi berdiri pada 11 November 1949, Angkatan Udara China kini bahkan sudah mulai diperkuat pesawat tempur siluman generasi kelima.

dassault__1463124766

4. Armée de l’Air (Perancis)

Berdiri pada tahun 1909, Armée de l’Air dianggap sebagai Angkatan Udara profesional pertama di dunia. Angkatan Udara Perancis juga terkenal karena kemandirian pembangunan pesawat tempurnya. Mulai dari pesawat tempur seri Mirage, salah satu pesawat tempur yang paling dikagumi dalam sejarah penerbangan militer, hingga yang terbaru dan tercanggih, Rafale.

f16i

3. Angkatan Udara Israel

Israel adalah negara yang terus menerus dalam kondisi berperang hingga saat ini, sehingga wajar apabila memiliki salah satu kekuatan udara terkuat di dunia. Angkatan Udara Israel juga dilengkapi pesawat tempur berteknologi paling canggih di dunia. Dan agar terus mampu mendominasi kekuatan udara di Timur Tengah, Israel terus menambah dan memodernisasi pesawat tempur modernnya seperti F-15 E Strike Eagle, F-16 Soufa dan F-35.

2215173

2. Angkatan Udara Rusia

Siapa tidak kenal berbagai pesawat tempur legandaris buatan Rusia. Dilengkapi dengan ribuan pesawat tempur dan pembom berteknologi paling modern dan paling aneh, kekuatan Udara Rusia sangat sulit diprediksi dan diantisipasi oleh lawan-lawannya .

Berdiri setelah pembubaran Uni Soviet di tahun 1991-1992 dan Angkatan Udara Rusia menjelma menjadi salah satu yang terkuat didunia.

US F-22 Raptors

1. Angkatan Udara Amerika Serikat

Penguasa angkasa di dunia , Angkatan Udara AS memiliki motto ‘tak ada yang mampu mendekatinya atau No One Comes Close’ meski akhirnya dipatahkan oleh serangan 11 September.
Angkatan Udara AS memiliki jumlah pesawat tempur dan pembom terbesar dan terkuat di dunia, yang hampir sama dengan jumlah seluruh pesawat tempur dunia apabila disatukan.

  59 Responses to “7 Angkatan Udara Terkuat Didunia”

  1.  

    wow 😛

  2.  

    pangkalan udara usa ada dimana-mana

  3.  

    Indonesia menyusull…

  4.  

    Yg Indonesia posisinya diurutan berapa.? Kok gak dicantumkan. Walau kenyataannya pahit tp harus disampaikan, agar jd penyemangat pemerintah
    Kalo ada duitnya sih….xixixi

  5.  

    Posisi negara Indonesia msh Low Profile. Tak perlu ditunjukkan, toh akan membuat ciut nyali negara lain yg mau usil dg negara ini

  6.  

    Kuantitas emang lebih banyak US ya 😀

  7.  

    10. Japan Air Self Defense Force
    9. Royal Australian Air Force
    8. Indian Air Force
    7. United Kingdom Royal Air Force
    6. Turkish Air Force
    5. French Air Force
    4. Israel Air Force
    3. PLA Air Force
    2. Russian Air Force
    1. United States Air Force

  8.  

    Menurut artikel milimeliter su 35 ditunda,akibat adanya makelar,sedangkan jokowi menghendaki pembelian secara G to G

  9.  

    Yg ane bingung & nggak mudenk.disitu penulis mengatakan angkatan udara inggris adalah yg tertua di dunia berdiri 1 april 1918.sedang angkatan udara prancis berdiri 1909.jadi sebenarnya angkatan udara tertua yg mana sich????

    •  

      The Royal Air Force is the United Kingdom’s aerial warfare force. Formed towards the end of the First World War on 1 April 1918, it is the oldest independent air force in the world. Wikipedia
      March: Royal Air Force March Past
      Founder: Hugh Trenchard, 1st Viscount Trenchard
      Founded: April 1, 1918
      Fighters: Eurofighter Typhoon, Lockheed Martin F-35 Lightning II
      Transports: Boeing C-17 Globemaster III, Lockheed TriStar, More
      Attack aircrafts: General Atomics MQ-9 Reaper, Eurofighter Typhoon, Lockheed Martin F-35 Lightning II
      (nah itu didirikan pada tahun itu merupakan armada angkatan paling tetua didunia,indonesia belum merdeka)

      The French Air Force is the air force of the French Armed Forces. It was formed in 1909 as the Service Aéronautique, a service arm of the French Army, then was made an independent military arm in 1934.
      Part of: French Armed Forces
      Founder: Pierre Roques
      Founded: 1909, France
      Fighters: Dassault Mirage 2000, Dassault Rafale
      Reconnaissances: Dassault Mirage 2000, Dassault Rafale, EADS Harfang
      Transports: Airbus A310, Airbus A340, Airbus A400M Atlas, More
      (artinya masih diangkatan darat,baru 1934 independen menjadi angkatan udara france/Armée de l’Air)

      jd kira2 bisa tahu kan diatas artikelnya

      salam damai selalu:)

    •  

      Mungkin admin nya lgi laper

    •  

      @tempakul

      Ya tuaan inggris dong…

      Saking tuanya sampe gak kuat berdiri….itu berdiri tahun 1918 gara2 lihat chaterine hepburn pake bikini

  10.  

    klo saran saya jangan pakai peralatan listrik buatan china deh, baik itu generator, turbinenya, maupun boilernya. Karena suku cadangnya susah, mereka tidak menggunakan standar ASME, dan pembuatan suku cadang masih manual dan merupakan industri rumah tangga disana, sehingga apabila diperlukan penggantian suku cadang yang termasuk “critical part” bisa mencapai 6 bulan baru jadi, karena mereka sendiri tidak menggunakan standar yang sama, dan kendala yang sering muncul adalah, usia produsen peralatan china tidak panjang, umumnya hanya berumur 1 atau 2 tahun saja, selanjutnya perusahaan tutup dan atau berganti nama sehingga menyusahkan kita sebagai end user untuk mencari pengganti suku cadang ada.

    •  

      Bung Lingkar apa yg anda sampaikan memang benar , china hanya menyerupai tapi secara quality ampun deh Masih mending buatan lokal
      Kalau orang ” yg berkecimpung di dunia industry pasti paham

      •  

        Setuju bung @Kuasa Malay, menurut saya Indonesia sudah mampu koq untuk memproduksinya

        •  

          Benar bung Lingkar , bahkan saya pernah buat modul utk latih tembak tanpa gunakan peluru tajam ( kolaborasi dgn Perguruan Tinggi di Jatim )
          Div . ZENI TNI harus benar ” di perhatikan ..maaf oot bahkan anak bangsa ini pernah di percaya buat modul guide control drone yg bisa di aplikasi utk rudal ( warga scotland yg pesen )
          Untuk pemangku negeri ini ,mohon di perhatikan potensi anak bangsa
          Salam NKRI

  11.  

    jangan lupa kontraktor proyeknya punya si mbah jk itu pasti, ini dia yg bikin si ical snewen.

  12.  

    sayang disini stelah sukarno lengser doktrin berubah..lembik macam macan ompong AURI

  13.  

    Semoga AU dari negara2 tersebut diatas merupakan AU yang benar-benar melindungi rakyatnya. Tidak memukuli atau mendzholimi rakyatnya sehingga semakin besar mereka tetapi semakin menunduk terhadap rakyatnya. Amiin

  14.  

    metode perbandingannya mirip on the spot nya TV 7. masa yang diomongin jumlah hanya India dan China doang. Lha yang lain bgmn? Klaim sebagai yang terbaik tapi gak jelas ukurannya…

  15.  

    Seharusnya posisi 1 itu di punyai oleh indonesia..walau tak punya pesawat tempur canggih tapi dengan kehandalan pilot TNI au,hanya menggunakan tucano mampu menghancurkan F22 & F35 dari jarak 1000km..
    angkatan udara indonesia adalah yg paling hebat..bukan saja di dunia malah seluruh alam semesta..negara tetangga bukan tandingan…cukup hantar 1 denjaka,hancur malaysia..cukup hantar 1 kopassus,hilang tu singapura dari peta dunia…

    Andai perang terjadi…indonesia akan siap melakukan perlawanan dengan sukarelawan bersenjata bambu runcing untik menakluk USA & Russia..kalau sekadar malaysia & Singapura…cukup di kencing rame2 tenggelam itu negara…

  16.  

    Gak usah mumet Indonesia bintang 7

  17.  

    Kita berdoa dan berharap saja [email protected] Alugoro pada saat investor telah merampungkan pembangunan pembangkit listrik tersebut, pihak PLN sudah selesai membangun jaringannya. Sebab jika jaringan belum selesai sementara pembangkit listrik siap dioperasikan maka dalam klausulnya PLN terkena pinalty pembayaran kompensasi kepada investor yg besarannya cukup mengkhawatirkan keuangan PLN.

    Guna menyalurkan listrik 35.000 MW, pembangunan jaringan jg perlu dana yg besar guna mengalirkan listrik ke konsumen yg fokusnya di pedesaan.
    Yg belum di jelaskan PLN sudah sejauh mana pembangunan jaringan baru utk mendukung program listrik 35.000 MW.

  18.  

    Kalau carin jadi presiden dan mbh bowo jadi waklnya bisa indonesia di urutan 8 bung ruskye…..xixixi

  19.  

    Kalau carin jadi presiden dan mbh bowo jadi waklnya bisa indonesia di urutan 8 bung ruskye…..xixixixixi

  20.  

    Wah Indonesia nemoe nol, diatas Amerika, cuma dighoibkan aja jd gak keliatan, hahahahahaha

  21.  

    Swedia juga memiliki keunggulan dalam pembuatan pesawat tempur, tentunya memiliki kekuatan udara yang layak diperhitungkan.
    Swedia pun memiliki “bomber” yang sangat berbahaya jika sudah masuk ke area pertahanan lawan. “Bomber” yang selalu membuat kiper lawan jadi ngeper. Dialah Zlatan Ibrahimovic!
    Ha Ha Haaa….. komenku pancen ora mutu blas ! ha-ha-haa…

  22.  

    angkatan udara meleysie no berape hihihihi

  23.  

    Siiippp….Menguasai angkasa = seolah olah jadi “TUHAN”? & menguasai tanah , air jadi “HAMBA” ,hadehhh… Tembak jatuh “TUHAN”.

  24.  

    malooon no berape ye

  25.  

    Pesawat = USA
    Rudal/roket = Rusia

    Hasil rampasan pemenang perang dunia ke 2 dari jerman era hitler..USA mengembangkan teknologi pesawat dan rusia mengembangkan teknologi rudal/roket..

  26.  

    Gila negara kerdil kayak israel bs nmr tiga,negara kecil tp bs ngakalin super power dunia memang bener”mantap ha..ha..ha……

  27.  

    terkuat bisa jadi pemenang gak?????

    •  

      Jelas yg terkuat bisa jadi kandidat..tapi tergantung caranya..udah punya modal kuat dan modal strategi adl kelengkapannya..halahh..pancen sego jagung suka asal njeplakk..sori ya carinn..

  28.  

    terkuat belum tentu semua operasional, inggris dan usa banyak yg tidak aktif karena kekurangan dana