70 Hingga 100 Kapal Perang Rusia Ditempatkan Permanen di Lautan Dunia

Moskow, Jakartagreater.com – Sekitar 70 hingga 100 kapal Angkatan Laut Rusia secara permanen ditempatkan di berbagai wilayah lautan dunia, kata Panglima Tertinggi Vladimir Korolyov pada hari Jumat, 15-6-2018 dirilis Xinhua.

“Sebuah Armada dapat menjadi nyata jika kapal dan kapal selamnya tidak ditambatkan di tempat berlabuh, tetapi melakukan fungsi mereka di laut,” kata Korolyov kepada surat kabar Krasnaya Zvezda dalam sebuah wawancara.

Korolyov mengatakan Angkatan Laut terus merombak Armadanya. Sebuah frigat baru “Admiral Makarov” akan tiba di kota pelabuhan Sevastopol dan menjadi bagian dari Armada Laut Hitam pada bulan Agustus atau September 2018.

Dia juga menyebutkan bahwa kapal pertahanan anti-ranjau “Ivan Antonov” baru-baru ini diluncurkan di kota terbesar kedua Rusia, St. Petersburg, dan serangkaian 6 kapal Rudal kecil “Shkval” untuk Armada Baltik.

Dalam waktu dekat, Angkatan Laut akan diisi ulang dengan kapal-kapal kelas baru – kapal patroli dari tipe 22160 “Vasily Bykov,” kata Korolyov.

Angkatan Laut Rusia saat ini dibentuk pada Januari 1992. Saat ini terdiri dari Armada Utara, Armada Pasifik, Armada Laut Hitam, Armada Baltik, Caspian Flotilla, Penerbangan Angkatan Laut dan Pasukan Pesisir.

Tinggalkan komentar