Apr 042019
 

Sebagai wujud syukur telah mendapatkan kenaikan pangkat, maka dilaksanakan juga acara tradisi berupa penyiraman air menggunakan mobil PK.

Pekanbaru, Jakartagreater.com   –   70 personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas ikuti terdiri dari 29 Bintara dan 40 Tamtama serta 1 Pns Lanud Rsn mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya periode April 2019.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Pns dan tradisi yang dilaksanakan pada Senin 1-4-2019 di Apron Baseops Lanud RSN.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pada sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat yang telah diterima bukanlah merupakan sebuah rutinitas ataupun sebuah hal yang otomatis, namun ada proses yang panjang dibalik itu dalam menyiapkan seseorang untuk dapat dinaikkan pangkatnya, sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

“Atas nama pribadi, Komandan Lanud serta keluarga besar Lanud Rsn, saya ucapkan selamat dan turut berbahagia kepada personel Lanud Rsn yang mendapatkan kenaikan pangkat”, lanjut Danlanud. Ditambahkan Danlanud, selain bersyukur, para personel juga harus berbangga atas hal ini, karena ini adalah merupakan buah dari kerja keras, loyalitas serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini.

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan para personel dapat terus menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing”, ujar Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud juga meminta kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat untuk dapat terus menunjukkan motivasi dan semangat yang tinggi dalam bertugas, karena akan menjadi panutan bagi rekan-rekan di sekitar, sehingga akan dapat memacu rekan-rekannya untuk dapat mencapai hal yang sama pada periode berikutnya.

”Banggalah menjadi insan TNI Angkatan Udara, kemudian isi kebanggan itu dengan pengabdian dan kinerja terbaik untuk dapat memajukan TNI AU, TNI serta bangsa dan negara”, pesan Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Usai pelaksankan upacara Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, bersama Pejabat Lanud diikuti seluruh personel memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Sebagai wujud syukur dilaksanakan juga acara tradisi berupa penyiraman air menggunakan mobil PK. (tni-au.mil.id)