Amerika Serikat Kirim Satu Detasemen Marinir ke Irak

Washington telah mengirimkan satu detasemen Marinir Amerika Serikat ke Irak untuk meningkatkan perang melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Tambahan Marinir itu akan memperkuat pasukan Amerika Serikat yang sudah ada.

Pihak militer Amerika Serikat mengatakan bahwa sekelompok Marinir dari 26th Marine Expeditionary Unit, atau MEU, akan dikerahkan sebagai pasukan darat.

MEU 26 merupakan salah satu dari tujuh Marine Expeditionary Units yang saat ini berada di Korps Marinir Amerika Serikat. MEU terdiri dari sekitar 2.200 Marinir satuan tempur udara dan darat.

Pada bulan Januari, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, menegaskan rencana Washington untuk meningkatkan kehadiran militernya terhadap kampanye gerakan anti ISIS di Irak.

“Kami sedang mencari peluang untuk berbuat lebih banyak, dan akan ada sepatu di tanah – Saya ingin menjadi jelas tentang hal itu,” kata Carter pada saat itu.

Sebelum pernyataan itu dikeluarkan, para pejabat Amerika Serikat lainnya juga mengumumkan bahwa lebih banyak staf militer Amerika Serikat akan berada di jalan-jalan di Irak, untuk menambah sekitar 3.600 personel militer Amerika Serikat yang sudah ada.

RT

Tinggalkan komentar