Rusia dan India Bekerjasama Membangun Fregat Talwar dan Kapal Selam Amur 1650

Eksportir persenjataan Rusia, Rosoboronexport sedang dalam pembicaraan dengan India untuk bekerjasama memproduksi fregat Talwar class Project 11.356 di India, kata Deputi CEO Rosoboronexport Sergei Goreslavsky, Rabu.

“Hari ini kami sedang dalam pembicaraan potensi pembangunan kapal selam Project 75I yang mengambil basis desain kapal selam diesel elektrik canggih Amur-1650,” kata wakil CEO Rosoboronexport, Igor Ponomaryov .

“Kami juga membahas prospek pesanan batch tambahan fregat project 11.356 dan lisensi untuk membangunnya di India,” tambahnya.

Wakil Presiden United Ship-Building Corporation for Warship Construction – Igor Ponomaryov sebelumnya menyatakan, Rusia sedang dalam pembicaraan dengan India untuk menjual tiga fregat 11.356 yang sebelumnya dirancang untuk Armada Laut Hitam Rusia.

Pameran internasional Defexpo India 2016 akan diselenggarakan di Quitol di negara bagian Goa di India pada 28-31 Maret.

Selama pameran, pengekspor senjata Rusia, Rosoboronexport berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan India untuk membahas proyek-proyek bersama dan upgrade lebih lanjut Angkatan Bersenjata India .

India sudah mengoperasikan enam fregat Talwar class, awalnya adalah Proyek 11.356 yang dikembangkan untuk ekspor. Fregat Talwar class sudah memperkuat India pada tahun 2003-2004 dan 2012-2013.

Navyrecognition

Leave a Reply