Home » Alutsita Canggih » Kapal AL China & Rusia Merapat Dekat Perairan Jepang

Kapal AL China & Rusia Merapat Dekat Perairan Jepang

Tokyo – Pasukan Pertahanan Maritim Jepang (JMSDF), dini hari 28/03/2016, melihat kapal Angkatan Laut (AL) China dan Rusia berlayar di dekat perairan Jepang.

Awalnya pihak kemanan maritim Jepang melihat kehadiran dua kapal AL China yang diidentifikasikan jenis kapal pengawal dan kapal submarine rescue.

Menurut NHK, Rabu (30/3/2016) pihak otoritas Jepang menyatakan kedua kapal AL China terlihat pada pukul 04.30, sedang berlayar di perairan yang berjarak 130 kilometer dari barat Pulau Yakushima.

Namun, entah mengapa mendadak kedua kapal kembali menjauh dari perairan Jepang dan berlayar menuju arah timur melalui Selat Osumi menuju Samudera Pasifik.

Pasukan Pertahanan Maritim Jepang juga pada waktu yang hampir bersamaan, melihat tiga kapal AU Rusia termasuk satu kapal peluncur misil. Kapal tersebut sedang berlayar di perairan yang berjarak 74 kilometer dari barat laut Pulau Tsushima.

Namun tidak lama kemudian, ketiga kapal mengarah ke ara barat daya dan masuk ke Laut China Timur melalui Selat Tsushima, Dikabarkan, hingga saat ini Kementerian Pertahanan Jepang terus menganalisa tujuan dari aktivitas AU China dan Rusia di dekat perairan Negeri Jepang.

Sumber : Okezone.com