Home » Militer Indonesia » Pesawat F-35 Tembakkan Rudal JSOW

Pesawat F-35 Tembakkan Rudal JSOW

Patuxent River – Pesawat F-35C Lightning II untuk pertama kalinya meluncurkan rudal AGM-154 Joint Standoff Weapon (JSOW) selama pengujian di Atlantic Ranges pada tanggal 23 Maret 2016.

Pesawat uji, CF-05, dengan mulus melepas bom berpandu udara ke darat dengan berat 1.000 pon itu, meluncur dari perut senjata internal F-35 ujar AS Navy Cmdr. Ted “Dutch” Dyckman.

JSOW adalah rudal standoff jarak menengah untuk segala cuaca yang memungkinkan pesawat untuk tetap berada di luar jangkauan ancaman musuh, seperti sistem anti-pesawat dan sistem pertahanan udara yang sangat efektif dalam menghancurkan target. Kemampuan rudal ini memberikan keuntungan yang menentukan atas musuh potensial.

JSOW terintegrasi dan dalam status operasional pada F/A-18C / D / E / F, F-16, B-52, F-15E, B-1B dan pesawat B-2. Integrasi sedang berlangsung pada F-35 Lightning II. Ini adalah program senjata Angkatan Laut-Udara Angkatan bersama, dengan Angkatan Laut sebagai layanan memimpin.

F-35 Lightning II adalah pesawat tempur multi-peran yang menggabungkan teknologi siluman, sensor fusion canggih, senjata internal dan eksternal untuk mencapai misi tersebut. Armada F-35 Lightning II beroperasi di 12 lokasi yang berbeda di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 50.000 jam terbang.

Dvidshub.net