Filipina Siap Bentuk Armada Kapal Selam

Filipina berniat membentuk kekuatan kapal selam, di tengah ketegangan yang muncul di Barat Laut Filipina dan agresivitas China, untuk memperkuat kemampuan pertahanan diri Angkatan Bersenjata Filipina ‘. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Benigno Aquino III dalam upacara pembukaan Publish Asia 2016 di Manila Hotel.

Publish Asia 2016 adalah tempat pertemuan tahunan untuk industri penerbitan dan koran Asia. Lebih dari 300 eksekutif media dari lebih dari 30 negara berkumpul di Manila sampai 31/3/2016.

“Kami harus mempercepat modernisasi angkatan bersenjata untuk kebutuhan pertahanan diri,” ujar Presiden Aquino di forum tersebut.

Dia mengatakan bahwa Filipina merupakan tempat transit alami ke Pasifik dan negara membutuhkan kekuatan kapal selam yang saat ini sedang dilakukan.

Meski demikian, Presiden mengatakan Filipina tetap fokus pada penyediaan keamanan pangan. “Kami tidak memiliki ilusi untuk mencoba mencocokkan atau mencoba terlibat dalam perlombaan senjata atau penumpukan militer. Kami lebih suka mencurahkan sumber daya kami untuk ekonomi klasik – urusan mentega daripada gun pesta, “katanya.

Sumber : Update.ph

Sharing

Tinggalkan komentar