Indonesia Rusia, Siapkan Draft Kerjasama Teknik Militer

Moskow – Rusia dan Indonesia sedang mempersiapkan bentuk peningkatan kerjasama militer-teknis bersama, ujar Kepala Staf Umum Rusia, Kamis, 07/4/2016.

Menteri Pertahanan Rusia dan Indonesia sedang mempersiapkan paket dokumen yang akan memungkinkan kedua negara bergerak ke tingkat yang baru dari kerjasama militer-teknis, ujar kepala Staf Umum Rusia, Kamis, 07/4/2016.

“Kami fokus untuk secara konsisten mengembangkan hubungan dengan Indonesia -mitra lama kami di Asia Tenggara … kontak regular pada tingkat kepala negara dan pemerintah telah dilakukan. Pekerjaan itu dituangkan dalam draf dokumen bilateral, memungkinkan untuk sepenuhnya bekerja sama di bidang militer dan militer-teknis, yang saat ini sedang berlangsung, “kata Jenderal Valery Gerasimov pada pertemuan dengan mitranya dari Indonesia Gatot Nurmantyo.

Pemerintah Indonesia sedang melakukan ekspansi hubungan yang komprehensif dengan Moskow, di saat Kementerian Pertahanan Rusia sedang melakukan perubahan opini untuk isu isu keamanan internasional, kontraterorisme dan kejahatan transnasional serta operasi kemanusiaan, tegasnya.

Jenderal Gerasimov mengucapkan terima kasih kepada pimpinan militer dan politik Indonesia untuk kesediaannya mengirim delegasi tingkat tinggi ke Rusia untuk berpartisipasi dalam pertemuan ini dan Konferensi Keamanan Internasional kelima di Moskow yang dijadwalkan akhir April 2016. Pejabat militer Rusia menambahkan bahwa ia akan bertemu Jenderal Gatot Nurmantyo di Moskow sekali lagi menjelang KTT Rusia-ASEAN yang akan diselenggarakan di Sochi pada bulan Mei 2016.

Sumber : Sputniknews.com
07/4/2016

Sharing

Tinggalkan komentar