Penyerahan Helikopter Anti Kapal Selam Indonesia, Dipercepat

Helikopter Anti Kapal Selam

Paris – Eurocopter Group akan mempercepat pengiriman helikopter anti-kapal selam Panther AS565 Panther menyusul permintaan dari angkatan laut Indonesia dan Meksiko – pelanggan untuk varian baru.

Pada awalnya dijadwalkan akan diserahkan pada pertengahan tahun 2017, tapi sekarang telah maju ke akhir tahun 2016, kata produsen.

Airbus mengatakan hal ini berkat perubahan pada proses produksi yang berhasil memotong 30% waktu perakitan dan uji final operasi penerbangan. Dengan perubahan ini diharapkan pesawat seri pertama, akan melakukan penerbangan perdananya pada bulan November 2016.

Helikopter Anti Kapal Selam Panther
Helikopter Anti Kapal Selam Panther

Helikopter produksi pertama sedang menjalani pengujian avionik dan sistem misi di Marignane, Prancis, yang ditargetkan selesai selama musim panas.

Eurocopter Group memiliki pesanan 21 helikopter Panther -11 untuk Indonesia dan 10 untuk Meksiko, dari kontrak November dan Juni 2014.

Varian terbaru dini mendapatkan kelebihan uprated 1,129shp (842kW) mesin Turbomeca Arriel 2N, yang memberikan peningkatan daya 15% lebih dari model terdahulu dan berat lift maximum take-off 200kg (441lb) ke 4.5t.

Sumber : Flightglobal.com

Sharing

Tinggalkan komentar