Destoyer JS Ise, Mampir ke Indonesia Sebelum Maju ke Laut China Selatan

Militer Jepang mengirim kapal Destroyer – Angkut Helikopter JS Ise (DDH-182) untuk melakukan pelatihan bersama multilateral yang diselenggarakan Angkatan Laut Indonesia pada pertengahan bulan ini. Destroyer Maritime Self-Defense Force Jepang, ini diberangkatkan sekaligus untuk misi bertolak ke pelabuhan Subic, Filipina di Laut Cina Selatan di Filipina, untuk latihan bersama dengan Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut Filipina, dengan tujuan meningkatkan kehadirannya di Laut Cina Selatan, dan menahan China untuk memajukan dengan cepat pangkalan militer mereka di pulau buatan.

Kapal ini akan berada di pelabuhan Subic selama tiga hari, dan kapal selam latih “Oyashio” serta kapal perusak “Ariake” dan “Setogiri”, telah berada di sana.

Kapal JDS Ise yang bergerak ke Indonesia, memiliki kemampuan operasional helikopter yang terbaik di antara kapal perusak MSDF Jepang, memainkan peran yang efektif dalam kewaspadaan dan kegiatan pemantauan kapal selam. Destroyer Hyuga-class ini juga bisa mengawal kapal selam, dan menajdikannya pesan yang sulit bagi China, ujar seorang pejabat militer Jepang.

JS Ise JS(DDH-182) JS Kirishima(DDG-174
Destroyer JS Ise (DDH-182) dan JS Kirishima (DDG-174)

JS Ise, berpartisipasi dalam latihan bersama multilateral Komodo Exercise 2016 yang akan diselenggarakan di Padang, Indonesia bulan ini 12 sampai 16 hari. Mereka akan melakukan pelatihan seperti : pencarian dan penyelamatan dan pelatihan pos komando. Setelah itu Destroyer Ise akan masuk ke Laut Cina Selatan, untuk melaksanakan latihan bersama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Sumber : Sankei.com

Sharing

Tinggalkan komentar