Marinir Berlatih Penyusupan dari Kapal Selam

Tim Parachute Swimmer dari Brigade Marinir dan komponen kapal selam Angkatan Laut Italia melakukan pelatihan gabungan pertama pada tahun 2016 ini di perairan Laut Lonian.

Latihan tersebut dirancang untuk meningkatkan kerjasama dan integrasi antara kekuatan kapal selam dan Marinir, juga meningkatkan kemampuan pasukan Marinir menyusup secara rahasia dengan menggunakan kapal karet dari atas kapal selam.

Italian_Navy_San_Marco_Marine_Brigade_submarine_2

Kegiatan pelatihan diawali dari pemberangkatan dari dermaga yang kemudian dilanjutkan dengan fase latihan dilautan lepas, infiltrasi di daerah operasi dan meloloskan diri dengan menggunakan kapal selam.

Italian_Navy_San_Marco_Marine_Brigade_submarine_4

Latihan pendaratan pertama dilakukan pada bulan Januari di Kepulauan Cheradi. Dua fase lainnya, yakni latihan penyusupan ke pantai dari kapal selam dilakukan pada bulan Maret, fase pertama dilaksanakan di depan pelabuhan Augusta, dan yang kedua di Chiatona (Taranto), termasuk pengintaian dari jarak dekat.

Italian_Navy_San_Marco_Marine_Brigade_submarine_5

Keberhasilan latihan gabungan ini menuntut kekompakan dari kedua tim dan pemilihan medan latihan yang sangat ralistis yang kelak akan dihadapi tim Parachute Swimmer dan komponen kapal selam Italia.

Navyrecognition

Sharing

Tinggalkan komentar