Home » Militer Indonesia » Abu Sayyap Bebaskan Sandera WN Italia dengan Tebusan 130 JUta Peso ?

Abu Sayyap Bebaskan Sandera WN Italia dengan Tebusan 130 JUta Peso ?

Manila – Mantan pendeta Italia Rolando del Torchio dilepas oleh bandit Abu Sayyaf dan ditemukan oleh pasukan keamanan pemerintah tadi malam di Jolo, Sulu, setelah pembayaran uang tebusan 130 juta Peso.

Superintendent Wilfredo Cayat, Komandan Polisi provinsi Sulu, melaporkan bahwa mereka menemukan Del Torchio sekitar pukul 7:30 sore waktu setempat, 9/4/2016, ketika pendeta yang menjadi pemilik restoran itu, sudah berada di atas kapal KC Beatrice menuju Zamboanga City.

Tim yang dipimpin Superintendent Wilfredo Cayat didukung oleh Coast Guard, polisi maritim, Anti-Kidnapping Group dan Joint Task Force Sulu, dalam upaya mengamankan Rolando del Torchio.

Tidak jelas apakah Del Torchio punya sahabat atau siapa yang telah memberi informasi kepada pihak berwenang tentang kehadiran Rolando del Torchiodi perahu.

Del Torchio berada dalam kondisi kesehatan yang buruk dan dibawa ke rumah sakit trauma militer di Camp Teodulfo Bautista di Busbos, Jolo, untuk perawatan medis.

Laporan intelijen menunjukkan bahwa Del Torchio dilepas oleh para penculiknya setelah serangkaian negosiasi yang berakhir pada pembayaran uang tebusan 130 juta Peso, ujar sumber informasi kepada The STAR.

Del Torchio diculik di Restoran Bistro Pizza miliknya bersama Quezon Avenue, Barangay Miputak di pusat kota Dipolog, di Zamboanga del Norte, pada 7 Oktober 2015. Sepuluh orang bersenjata berpura-pura menjadi pelanggan menerobos masuk ke restoran dan membawanya pergi.

Philstar.com